• Kayu Putih II, Jakarta Timur
  • 0813-1913-0107
  • Jurnalrealitas.com
  • 8 May 2021
0 Comments 62

JURNALREALITAS.COM, PEMATANG SIANTAR – Berlangsung di rumah tersangka, Selasa (15/3/2016) sekitar pukul 20.00 WIB. Aparat Polresta Siantar dari Satuan Narkoba berhasil membekuk seorang bandar narkoba yang selama ini menjadi Target Operasi (TO).

Target yang menjadi incaran selama ini adalah Darma P Sinaga (37), warga jalan Sibatu-batu Kelurahan Bahkapul Kecamatan Siantar Sitalasari. Dalam penangkapan tersebut petugas berhasil menyita 10 paket sabu dan uang sebanyak 18 (delapan belas) juta rupiah.

Penangkapan tersebut dipimpin langsung oleh KBO Sat. Narkoba Iptu. Paulus Simamora dan didampingi juga oleh Kanit Narkoba Iptu Klinus Sitinjak beserta beberapa anggota. Dalam penyergapan dan penangkapan tersebut sempat ada sedikit perlawanan dari tersangka. Namun hal tersebut tidak mempengaruhi dan menghambat langkah petugas.

Iptu Paulus menjelaskan, “Pelaku kami tangkap ketika hendak keluar rumah. Disitu pelaku sempat menolak untuk digeledah dengan melakukan perlawanan.

Petugas pun tak kehabisan akal, dari kantong celana depan sebelah kiri ditemukan 2 paket sabu yang membuat pelaku tak berkutik. Dan kemudian dikembangkan ke dalam rumah tersangka.

“Dari dalam kamar tersangka ditemukan duit 18 juta diduga hasil penjualan sabu. 8 paket sabu dan 1 bungkus ganja ditemukan dari dalam sepatu pelaku,” ungkapnya.

Penangkapan Darma berawal dari informasi masyarakat yang selama ini telah mencurigai gerak gerik tersangka dan penangkapan tersebut disaksikan oleh sejumlah warga sekitar. Darma berikut barang bukti selanjutnya diboyong ke Mapolresta Siantar untuk pemeriksaan yang lebih intensif.

Kepada wartawan, Darma mengaku baru tujuh bulan ininya aku  bisnis barang haram ini bang.”sabu saya dapat dari Rino warga jalan nangka Siantar,” ujar pria beranak dua ini.

Kemudian dia juga menjelaskan kalau per-harinya mendapat keuntungan 600 ribu. Dan dalam “Satu hari barang laku sebanyak 2 juta,” jelasnya. (M.Baringin P.S)

Tinggalkan Balasan