• Kayu Putih II, Jakarta Timur
  • 0813-1913-0107
  • Jurnalrealitas.com
  • 6 May 2021
0 Comments 65

JAKARTA – Hendro G Manik selaku Kepala Departemen Sapma Dewan Pimpinan Pusat Pemuda Batak Bersatu (KADEP SAPMA DPP PBB) Angkat bicara terkait musibah yang terjadi di Gereja Katedral Sulawesi Selatan.


Kadep Sapma DPP PBB mengutuk keras pelaku dan kelompok bom bunuh diri yang terjadi di depan gereja Katedral Makasar, sekitar pukul 10.20 WITA, Minggu (28/03/2021).


Menurut Kadep Sapma DPP PBB tindakan bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Katedral kota Makassar, itu juga merupakan tindakan provokasi dan untuk menebar rasa ketakutan, tindakan ini jelas-jelas tidak bisa di tolerir karena, jelas-jelas tindakan yang sangat tidak manusiawi dan sepengetahuan saya ini sangat bertentangan dengan nilai-nilai ajaran agama di Indonesia.


Hendro G Manik juga meminta kepada masyarakat luas agar tidak terprovokasi dan tidak menyebarluaskan konten yang membuat rasa ketakutan di tengah-tengah masyarakat.


Pada kesempatan tersebut, SAPMA DPP PBB meminta kepada aparat terkait untuk mencari dan menangkap ‘aktor’ intelektual serta pihak-pihak yang terkait dengan peristiwa bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar.


Saya berharap Kapolri dan pihak yang berwenang agar bekerja lebih progresif untuk mencegah dan menangkap para kelompok bom bunuh diri, mengingat hari Paskah dan Puasa sudah dekat agar kemudian masyarakat dapat tenang. (mg)

Tinggalkan Balasan