• Kayu Putih II, Jakarta Timur
  • 0813-1913-0107
  • Jurnalrealitas.com
  • 8 May 2021
0 Comments 28

JURNALREALITAS.COM, TANJUNG BALAI – Acara pisah sambut Kapolres Tanjung Balai yang digelar laksanakan di rumah pendopo walikota Tanjung Balai berjalan dengan baik. Kegiatan pisah sambut kapolres ini sudah biasa dilakukan Polri sebagai bentuk penyegaran dalam tugas kepolisian.

Kapolres Tanjung Balai yang sebelumnya dipimpin oleh AKBP.Drs.EP.Sirait yang masa tugasnya berakhir pada hari Kamis, (13/12/2012), kini diserah terimakan kepada AKBP. Marthin L. Hutagaol.Sik yang menjabat sebagai Kapolres Tanjung Balai yang baru.

AKBP. Drs.EP.Sirait yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tanjung balai, kini dipindah tugaskan ke Kalimantan sebagai Dir Sabara Polda Kalimantan Timur dan Kapolres yang baru AKBP. Marthin L. Hutagaol.Sik sebelumnya bertugas di Mabes Polri sebagai Ditserse.

Dengan diadakannya acara serah terima dan pisah sambut antara Kapolres Lama kepada Kapolres yang baru, diharapkan agar Kapolres baru tetap dapat melanjutkan tugas-tugas kapolres yang lama dalam menjaga keamanan dan ketertiban di kota Tanjung balai.

Acara Serah terima dan pisah sambut Kapolres Tanjung balai ini dihadiri oleh seluruh anggota kepolisian Tanjung balai, dan juga dihadiri oleh Walikota Tanjung Balai Drs.H.Thamrin Munthe, Hum beserta Wakil Rolel Harahap, Kejari Tanjung balai yang diwakilkan, Ketua Pengadilan Negeri Tanjungbalai yang diwakilkan, Danlanal Tanjungbalai yang diwakilkan, Dandim 0208 Asahan yang diwakilkan, Danyon 126 Asahan yang diwakilkan, Kapolres Asahan yang diwakilkan, serta MUI kota Tanjung balai.

Masyarakat kota Tanjung balai berharap kepada Kapolres yang baru agar tetap melanjutkan pekerjaan yang dinilai sudah baik, yaitu memberikan rasa aman dan tentram di kota Tanjung Balai. Selain itu, Kapolres yang baru juga dapat menuntaskan kasus-kasus kejahatan seperti Peredaran narkoba, Trafficking, Perampokan, Pencurian, Penyelundupan barang-barang Ilegal yang masuk ke kota Tanjung balai dan kejahatan-kejahatan lainnya yang belum tersentuh hukum.

Oleh karena itu, partisipasi seluruh masyarakat kota Tanjung balai diperlukan, agar turut serta membantu dan bekerja sama dengan pihak Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban di kota Tanjung balai.

Dalam acara serah terima dan pisah sambut antara Kapolres Tanjung Balai ini, diadakan juga upah-upah adat tradisional kota Tanjung Balai sebagai bentuk memberi semangat kepada Kapolres yang baru untuk menjalankan tugasnya.

Untuk menyambut Kapolres baru, Walikota Tanjung balai Drs.H.Thamrin Munthe Hum memberikan Kain sarung, Selendang dan Topi kepada AKBP. Marthin L. Hutagaol.Sik dan Istri sebagai ucapan selamat bertugas di kota Tanjung balai.

(MB)

Tinggalkan Balasan