Derrick Rose (Getty Images)

jurnalrealitas.com – Penantian panjang Derrick Rose akan segera berakhir. Megabintang Chicago Bulls itu mengkonfirmasi bahwa dirinya siap kembali beraksi di partai perdana NBA musim 2013/14.

Derrick Rose terpaksa melewatkan musim 2012/13 akibat mengalami putus ACL (anterior cruciate ligament) di lutut kiri. Ia sudah menjalani operasi untuk menyembuhkan cederanya.

Setelah satu tahun melewati berbagai perawatan dan rehabilitasi, Rose sudah merasa fit 100 persen. Ia sangat yakin mampu bermain ketika kompetisi NBA kembali digulirkan pada Oktober mendatang.

“Saya harus bisa bermain di pertandingan pertama musim ini,” uajr Rose seperti dilansir HoopsHype.

“Kesehatan saya adalah segalanya sekarang dan kebugaran saya mencapai 100 persen. Saya pasti akan bermain di pertandingan pertama,” imbuhnya.

Sebelum melakoni pertandingan comeback di NBA, Rose akan lebih dulu bermain di laga pramusim untuk meninjau kondisi lututnya.

“Kami akan bermain di Rio Janeiro, Brasil, pada 12 Oktober. Itu akan menjadi laga besar bagi Bulls dan NBA. Saya akan coba bermain beberapa menit di sana dan melihat bagaimana rasanya kembali ke lapangan,” tutur MVP reguler 2011 itu.

Editor: Hotdison P