• Kayu Putih II, Jakarta Timur
  • 0813-1913-0107
  • Jurnalrealitas.com
  • 6 May 2021
0 Comments 13
alex-ferguson-manchester-united / gilabola.com

Dengan usia mengunjak 71 tahun, sudah banyak yang memperkirakan Sir Alex Ferguson bakal pensiun sebagai manajer Manchester United. Momen itu pun tiba pada Rabu (8/5) saat Ferguson membuat pernyataan resmi pengunduran diri dari kursi manajer. Keputusan itu menyisakan sederet pertanyaan, salah satunya terkait alasan Ferguson memilih musim ini sebagai akhir petualangannya.

Soal itu, legenda Man.United, Sir Bobby Charlton pun buka suara. Charlton membeberkan beberapa alasan Ferguson memutuskan pensiun pada akhir musim ini.

“Dia membuat keputusan ini berdasarkan beberapa alasan, termasuk karena keluarga dan juga dia akan menjalani operasi pada musim panas ini. Sulit menghalangi karena itu murni keputusan Sir Alex Ferguson,” ujar Charlton.

Charlton pun tak sungkan memuji sederet prestasi yang pernah ditorehkan koleganya itu selama berpetualang di Theater of Dream. “Dia manajer fantastis. Semua yang pernah dilakukan sangat luar biasa. Dia pria sensasional dan saya turut bahagia untuknya,” tambahnya.

Salah satu yang terkejut dengan putusan Ferguson adalah mantan anak asuhnya, Bryan Robson. “Dia tak pernah memberi isyarat. Ini masih mengejutkan. Mungkin dia mulai sadar sudah memiliki banyak cucu dan ingin menghabiskan waktu lebih banyak bersama mereka,” bilang Robson.

Wartakotalive. com

Tinggalkan Balasan