Ketua DPC PERADI Tangerang dan Pengurus Ambil Sikap Beredarnya Cuitan HPH di Medsos

JURNALREALITAS.COM, TANGERANG – Dr. Dhoni Martien, S.H, M.H Ketua Peradi DPC Tangerang turut angkat bicara terkait ucapan Pengacara kondang Hotman Paris Hutapea yang menyebut Kubu Peradi Otto Hasibuan tidak sah serta menyinggung Jabatan Tiga periode Ketua Umum Peradi Otto Hasibuan.

Hal itu diungkap Dhoni Martien di acara konfrensi pers yang digelar dikantor Peradi DPC Tangerang Komplek Ruko Tang City Cikokol Kota Tangerang Selasa (26/4/22) Sore

Dhoni dengan tegas mengatakan pernyataan Hotman Paris jelas sangat melukai para anggota Peradi di seluruh indonesia termasuk Peradi Tangerang.

“Saya atas nama pribadi maupun organisasi,sangat mengecam sikap Hotman Paris. Dia itu bicara tak sesuai kapasitasnya, saudara HPH tidak memiliki legal standing untuk membacakan putusan Pengadilan, bahwa HPH bukan Lembaga MA, bahwa HPH bukan juga sebagai pihak dalam perkara tersebut,tetapi membacakan amar putusan MA dimedsos seakan akan dia bertindak mewakili MA,” ungkapnya

“Jika dia memiliki legal standing ataupun tidak dalam kapasitasnya mewakili MA berarti apa yang di katakan saat itu adalah bohong atau Hoax,” terang Dhoni

Menurut Dhoni cuapan Hotman Paris di medsos malah menunjukan seakan Pengacara Kondang itu tak mempunyai kemampuan dan wibawa.

“Kalaupun Hotman punya masalah pribadi dengan seseorang harusnya di selesaikanlah secara pribadi,tak usah bawa-bawa organisasi. Coba bayangkan jika 168 cabang DPC Peradi se Indonesia yang tersebar diseluruh indonesia melaporkan HPH pihak kepolisi, pusing juga dia,” seloroh Dhoni.

Dhoni Martien selaku Ketua DPC Peradi Tangerang siap melayangkan somasi dan membuat Laporan Polisi atas berita hoax yang telah disebarkan oleh HPH.
Meskipun begitu, Dhoni tetap mengimbau kepada anggotanya agar tetap tenang. (LS/MG)