• Kayu Putih II, Jakarta Timur
  • 0813-1913-0107
  • Jurnalrealitas.com
  • 8 May 2021
0 Comments 14
Dani Pedrosa (Mirco Lazzari gp/Getty Images)

jurnalrealitas.com – Pebalap Repsol Honda, Dani Pedrosa, mendapat lampu hijau untuk turun di sesi pemanasan Grand Prix Jerman setelah lolos tes medis, pada Minggu (14/7) pagi waktu setempat.

Dani Pedrosa menderita cedera retak tulang selangka kiri setelah mengalami kecelakaan di sesi latihan bebas, Sabtu (13/7). Pedrosa harus melewati sesi kualifikasi dan dikabarkan sempat mengalami gegar otak ringan.

Pedrosa masih tak yakin apakah dirinya akan mencoba menggeber motornya hari ini. Pasalnya, jika tulang yang retak itu kembali mengalami benturan keras, maka tulangnya bisa benar-benar patah dan membutuhkan operasi.

Pedrosa yang bisa memulai balapan dari posisi ke-12 masih unggul sembilan poin atas Jorge Lorenzo (Yamaha Factory) di klasemen sementara pebalap. Lorenzo dipastikan absen di Sachsenring dan GP Amerika Serikat pekan depan setelah tulang selangkanya yang patah di Assen kembali bermasalah.

Menurut situs crash.net, Pedrosa akan menjalani tes medis lanjutan setelah sesi pemanasan. Sementara itu, pebalap Pramac Ducati, Andrea Iannone, dipastikan absen dalam balapan setelah mengalami dislokasi bahu akibat kecelakaan di sesi latihan bebas keempat.

Editor : Hotdison P

Sumber: Bolanews.com

Tinggalkan Balasan