• Kayu Putih II, Jakarta Timur
  • 0813-1913-0107
  • Jurnalrealitas.com
  • 8 May 2021
0 Comments 27

JURNALREALITAS.COM, JAKARTA – Pemerintah akan mencairkan gaji/pensiun/tunjangan bulan ke-13 untuk pegawai negeri sipil (PNS), anggota Tentara Nasional Indonesia dan Kepolisian RI, pejabat negara dan penerima pensiun/tunjangan. Seperti dikutip dari situs www.menkokesra.go.id gaji ke – 13 rencananya akan dicairkan bulan pada Juli 2014.

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan Yudi Pramadi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (16/7/2014), menyebutkan jika ada satuan kerja yang terlambat mengajukan pencairan dana sehingga belum dapat dibayarkan Juli 2014 maka pembayaran gaji/pensiun/tunjangan bulan ke-13 dapat dilakukan setelah Juli, seperti yang ditulis laman Antaranews.

Kementerian Keuangan telah mempersiapkan dan mendukung kelancaran proses pencairan dana atau pembayaran gaji/pensiun/tunjangan bulan ke-13 agar pembayaran bisa diselesaikan sesuai rencana.

Pemerintah memberikan gaji/pensiun/tunjangan bulan ke-13 kepada PNS, anggota TNI dan Polri, pejabat negara dan penerima pensiun/tunjangan untuk mengapresiasi prestasi dan pengabdian pegawai serta meningkatkan kesejahteraan mereka.

Pemberian gaji/pensiun/tunjangan tersebut dilakukan secara proporsional dengan memperhatikan kemampuan keuangan negara. Nilai gaji/pensiun/tunjangan bulan ke-13 sebesar penghasilan sebulan yang diterima Juni 2014.

Pemberian gaji/pensiun/tunjangan bulan ke-13 telah direncanakan dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2013 tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2014. 

Tinggalkan Balasan