• Kayu Putih II, Jakarta Timur
  • 0813-1913-0107
  • Jurnalrealitas.com
  • 8 May 2021
0 Comments 16

JURNALREALITAS.COM, TANJUNG BALAI – Belakangan ini pencurian mulai kerap terjadi di kota Tanjungbalai. Seperti yang terjadi pada hari Jumat (09/11/2012) silam, dua orang pencuri melakukan aksinya dengan cara mencongkel bagasi sepeda motor honda Supra X 125 milik seorang ibu bernama Fauziah Nst, yang sedang terpakir didepan sebuah salon AI tepatnya di Jl.Sudirman Tanjungbalai.

Pelaku berhasil mengambil dompet korban yang tersimpan didalam bagasi sepeda motor yang kebetulan tak terbawa oleh Fauziah.

Saat pelaku melakukan aksinya, tiba-tiba warga sekitar melihatnya dan langsung berteriak, “ ada maling”. Mendengar teriakkan tersebut, para pelaku mencoba melarikan diri, namun saat itu kebetulan polisi sedang melintas dan langsung melakukan pengejaran, Seorang pelaku mencoba masuk kedalam salah satu rumah warga, dan yang satu lagi berhasil dibekuk polisi.

Ketika polisi hendak membekuk salahsatu pelaku, pelaku mencoba melakukan perlawanan dengan merampas senjata polisi, namun tindakan tersebut tidak berhasil dan polisi pun langsung memberikan peringatan, tetapi walaupun sudah diberi peringatan oleh petugas, tersangka tetap mencoba melawan, melihat peringatan yang tidak diindahkan pelaku dan tetap melawan, akhirnya petugas melumpuhkan tersangka dengan timah panas sebanyak dua kali. Sedangkan tersangka yang satunya langsung menyerahkan diri kepada petugas kepolisian.

Kedua pelaku yang berhasil diamankan oleh petugas, selanjutnya dibawa ke Polres Tanjungbalai untuk di proses lebih lanjut. Adapun para pelaku tersebut adalah bernama Syahrial alias Roy (22) dan Riswan harahap alias wanda (23).

Menurut pengakuan kedua pelaku, mereka sudah melakukan kejahatan sebanyak lebih kurang 15 kali dan baru kali ini tertangkap. Akibat perbuatannya maka para pelaku terancam mendekam dipenjara untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

Saat ini pihak kepolisian sedang mengembangkan penyelidikan terhadap para tersangka untuk menjaring para pelaku-pelaku lain yang ada di kota tanjungbalai. Selain itu Kapolres Tanjungbalai Drs.EP.Sirait menyatakan kepada wartawan telah menyiapkan satu tim khusus memburu pelaku kejahatan di Kota Tanjungbalai dengan berpakaian preman siaga selama 1x 24 Jam.

(MB)

Tinggalkan Balasan