• Kayu Putih II, Jakarta Timur
  • 0813-1913-0107
  • Jurnalrealitas.com
  • 8 May 2021
0 Comments 19
(Antara/Irsan Mulyadi)

JAKARTA, jurnalrealitas.com — Pemprov DKI Jakarta selama bulan suci Ramadahan akan menggelar Pasar murah dalam Gebyar Ramadan. Penyelenggaraan pasar murah atau rumah rakyat akan bertempat di tiap kelurahan, kecamatan, bahkan walikota. Produk yang ditawarkan di antaranya sembako dan takjil bagi masyarakat.

Pasar murah yang  akan digelar Pemprov DKI Jakarta selama Ramadhan dan Lebaran diharapkan akan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sembako. Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menginginkan harga di pasar murah bisa lebih murah sehingga terjangkau.

Dalam kegiatan ini, Pemprov DKI juga akan memberi kesempatan bagi CSR perusahaan yang bergerak dalam bidang sembako untuk dapat berpartisipasi. Misalnya dengan menitipkan produknya di pasar murah tersebut. Setiap wilayah juga diminta untuk membuat pasar kreatif agar dapat menarik CSR perusahaan. Karena itu, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan DKI Sylviana Murni sedang menyiapkan detail perencanaan.

“Nanti kita akan bikin pasar murah di setiap kantor walikota dan kecamatan,” ujar Gubernur DKI Jakarta (Jokowi) di kawasan Senayan, Jakarta, Senin (8/7/2013). “UKM juga akan dilibatkan, agar mereka memiliki tempat untuk memasarkan produknya,” ujar Jokowi.

Namun meski nantinya pembeli bebas membeli barang apa pun dengan harga murah, tetap akan ada pembatasan. “Kalau enggak, nanti ada yang beli dua truk,” katanya sambil tertawa kecil.

Editor: Ryanto S (dari berbagai sumber)

Tinggalkan Balasan