• Kayu Putih II, Jakarta Timur
  • 0813-1913-0107
  • Jurnalrealitas.com
  • 6 May 2021
0 Comments 24
Gd. Pengadilan Negeri Jakarta Utara

jurnalrealitas.com, Jakarta – Para hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Utara memilih pulang dan meninggalkan kantornya lebih awal dengan alasan tak ada sidang maupun kegiatan berarti yang harus dikerjakan. Menurut  keterangan dari sejumlah pegawai PN mengatakan bahwa kebiasan yang terjadi setiap hari jumat tersebut sudah dianggap lumrah dan wajar.

“Wajarlah mas, hari Senin sampai Kamis kan mereka (para hakim) sudah dipusingkan dengan rutinitas persidangan, makanya kalau hari jumat mereka lebih memilih pulang lebih awal agar bisa istirahat dirumah. Karena kalau di PN pun percuma saja, toh tidak ada sidang, paling cuma rapat dan senam saja”, papar seorang pegawai PN kepada wartawan Jurnal Jumat, 01/11/13.

“Biasanya kalau hari Jumat para hakim pagi harinya datang hanya untuk senam dan rapat saja. Habis itu mereka ada yang pulang kerumah untuk mandi dulu sebelum sholat jumat dan ada juga yang langsung pulang. Habis sholat jumat belum tentu pulang lagi ke kantor, karena tanggung kan”, tambahnya saat berbincang dengan wartawan didepan ruang kerja  ketua pengadilan dan bersergam kaos kerah berwarna kuning.

Benar saja,  dari pantauan Jurnal saat itu di PN Jakarta Utara Jumat, (01/11/13) pukul 10:30Wib sejumlah ruangan hakim tampak kosong tak berpenghuni. Ruangan berpendingin udara yang sejuk itu hanya dihuni bangku kosong dan meja persegi empat yang diatasnya terletak sejumlah berkas dan surat kabar.

Sampai berita ini diturunkan tidak ada satu pun pejabat berwenang yang dapat ditemui untuk dimintai keterangan terkait dengan korupsi waktu yang terlihat sepele namun berdampak buruk ini. (Ryn)

Tinggalkan Balasan