• Kayu Putih II, Jakarta Timur
  • 0813-1913-0107
  • Jurnalrealitas.com
  • 8 May 2021
0 Comments 26

JURNALREALITAS.COM, JAKARTA – Usai melakukan peninjauan pembangunan jembatan penghubung di Desa Bolo dengan Desa Rade, Jembatan Woro Jembatan Campa di Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Danrem 162/Wira Bhakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani bersama para prajurit Satgas Zeni TNI AD, Babinsa serta masyarakat Desa Bolo menggelar buka puasa bersama di Masjid Nurul Yakin, Desa Bolo, Kamis (15/4/2021).

Kebersamaan Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani bersama para prajurit serta masyarakat berbaur dalam suasana hangat sambil menunggu waktu berbuka puasa.

Usai melaksanakan Sholat Magrib berjamaah, Danrem bersama prajurit dan warga makan bersama dalam satu tempat beralaskan daun pisang atau yang menurut tradisi setempat disebut Megibung. Tradisi ini masih terus dipertahankan di wilayah Kepulauan Nusa Tenggara.

Pada saat peninjauan, Danrem juga menyempatkan untuk menyalurkan bantuan Presiden RI kepada para warga korban terdampak bencana banjir bandang di Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, di Desa Campa serta membagikan mainan kepada anak-anak terdampak bencana sebagai upaya penanganan Trauma Healing.

Pembuatan jembatan di Kecamatan Madapangga akan mulai dapat digunakan dalam beberapa hari ke depan dan pemasangan bronjong sebagai pondasi pangkal jembatan sudah mendekati tahap selesai untuk dilanjutkan pemasangan Acrow Panel.

Setelah selesai menghibur anak-anak, Danrem menyempatkan diri mengunjungi Kediaman Umi Delima di Desa Campa. Mantan Istri Almarhum Santoso (MIT) dan memberikan bantuan sembako dari Presiden RI untuk Umi Delima.

“Danrem mengucapkan terima kasih kepada warga Desa Bolo yang hadir pada buka puasa bersama dan berharap kebersamaan ini terus dijaga untuk bangkit dari kesedihan bencana.

“Terima kasih atas kesediaan hadir pada buka puasa bersama dengan prajurit TNI, tujuan kami buka puasa bersama ini dalam rangka menyambung tali silaturahim TNI dengan masyarakat sekitar lokasi pembangunan Jembatan, agar masyarakat lebih dekat dengan TNI,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama Kepala Desa Bolo, Muhtar mengucapkan terima kasih kepada Danrem Ahmad Rizal Ramdhani yang sudah membuat kegiatan seperti ini mengadakan buka puasa bersama dengan warga di desanya.

“Saya mewakili seluruh masyarakat Desa Bolo mengucapkan terima kasih banyak pada seluruh anggota TNI lebih khususnya pimpinan Korem, yang senantiasa mengundang masyarakat untuk silaturahim dengan TNI dan mau berbuka puasa bersama masyarakat kami di Masjid Nurul Yaqin Cabang Bolo ini,” tutur Kades.

Setelah selesai berbuka puasa bersama Danrem Sholat Tarawih bersama dengan masyarakat di Desa Bolo di Masjid Nurul Yaqin.

Setelah selesai Sholat Tarawih Danrem kembali meninjau lokasi pembuatan jembatan di Desa Bolo yang menghubungkan Desa Rade yang melakukan pekerjaan malam. (Megy)

Tinggalkan Balasan