• Kayu Putih II, Jakarta Timur
  • 0813-1913-0107
  • Jurnalrealitas.com
  • 6 May 2021
0 Comments 18

Wanita dan make up, bagaikan dua sisi mata uang!. Dari jaman ke jaman, tidak peduli dunia sudah berubah menjadi modern dan canggih, ada tradisi yang tak lekang oleh waktu, khususnya ketika itu menyangkut wanita dan isi tasnya. Ketika melongok isi tas wanita ,maka selain dompet yang berisi uang dan kartu kredit, hampir dipastikan selalu ada beberapa perlengkapan make-up dasar seperti lipstick dan bedak.

Pria tidak mampu memahami mengapa harus ada 32 nuansa warna merah dalam satu merek lipstick, dan mengapa wanita membutuhkan dua jam hanya untuk memilih merah yang mana setelah mempertimbangkan dan merenungkan dalam keseriusan bak’ memecahkan rumus fisika yang sangat rumit.

Saya pernah sekali mencoba menanyakan pendapat suami, merah yang mana yang lebih bagus ketika memilih lisptick. Dengan mimik wajah keheranan, dia hanya melihat sekilas, dan perlahan berkata, ” jujur saya tidak bisa melihat dimana perbedaannya. Di mata saya ini kelihatan sama saja.” Nah lho…

Berbagai macam alasan wanita untuk berdandan dan tampil maksimal, namun selalu bermuara kepada satu hal sederhana : Wanita berdandan dan bermake-up ria untuk tampil cantik di mata laki laki. Lha, ternyata pria sendiri tidak pernah memusingkan merah dalam nuansa keunguan ataukah kecoklatan, dan justru bingung mengapa wanita terlalu banyak membuang buang waktu memilih dari beberapa pilihan yang di mata pria adalah sama saja.

Saya sendiri bersyukur tidak ribet dengan urusan make-up.  Saya  cukup bersimpati dengan para pria yang frustrasi ketika harus menunggu cewek berdandan.  Pria melihat dan menilai keseluruhan penampilan, bukan memisah misahkan satu persatu secara detil mulai dari warna lipstick, eye shadow dan perona pipi.

Oleh karena itu artikel  ini saya tulis berdasarkan pengamatan dan setelah menampung sekian banyak keluhan mengenai urusan dandan dan make up wanita,  termasuk apa saja yang menurut pria adalah kesia siaan belaka.

Mudah mudahan berguna bagi para wanita modern jaman sekarang, supaya tidak terlalu membuang banyak waktu, energi  dan uang untuk urusan berdandan yang sebenarnya tidak perlu, bahkan di mata pria banyak hal sering memperburuk penampilan, dan bukan mempercantik.

Redaktur: Hotdison p S.H

Tinggalkan Balasan