• Kayu Putih II, Jakarta Timur
  • 0813-1913-0107
  • Jurnalrealitas.com
  • 6 May 2021
0 Comments 87

JURNALREALITAS.COM, JAKARTA – Menindaklanjuti situasi dan kondisi keprihatinan akibat dari pandemi Covid-19, Ikatan Alumni SMPN 58 Jakarta melaksanakan acara Bakti Sosial kepada Keluarga Besar alumni dari angkatan tahun 1965 sampai sekarang dan Santunan kepada Yatim Piatu adik- adik yang masih bersekolah.

Ayu B Nurdin S.H M.H.,MKn selaku Ketua Iluni SMP Negeri 58 dan merupakan angkatan 5888 mengatakan Baksos Iluni SMPN 58 ini mempunyai tema 58 Peduli – Berbagi Bahagia Dalam Tulusnya Persahabatan.

“Baksos Iluni SMPN 58 ini mempunyai tema 58 Peduli – Berbagi Bahagia Dalam Tulusnya Persahabatan artinya kita tulus untuk peduli dan membantu, tidak mengenal golongan, suku, agama tapi kita membagikan untuk siapa saja dan kita membagikannya di bulan Ramadhan”, tutur Ayu.

Adapun sembako yang dibagikan sebanyak 300 paket dan santunan kepada siswa yang Yatim Piatu sebanyak 62 siswa.

“Kita mempunyai persaudaraan yang kuat bahwa pembagian sembako dan santunan ini merupakan bentuk rasa empati dari Iluni kepada teman- teman, apa yang kita berikan ini tidak ada apa-apanya, tapi dari rasa sayang kita, dari persaudaraan kita , itu luar biasa,” tandas Ayu

Bertempat di Aula SMPN 58 Jakarta, Jum’at sore (30/04/2021) sebelum ratusan paket sembako dibagikan, setiap alumni yang datang wajib mengikuti Protokol kesehatan, wajib pakai masker, tetap jaga jarak, pengecekan suhu tubuh serta mencuci tangan ditempat yang sudah tersedia.

Di kesempatan yang sama Ketua Bidang Humas dan IT yang mempunyai peran penting menghimpun begitu banyak alumni SMPN 58 dari angkatan 1965 sampai angkatan sekarang menjelaskan bahwa pihaknya hanya mendata angkatan yang aktif terdiri dari 52 angktan.

“Yang kita data adalah angkatan yang aktif terdiri dari 52 angkatan”. ungkapnya.

Untuk acara ini menurut Esra Silaen (5883), persiapannya tidak sampai sebulan dan dananya pun berasal dari kepedulian dan partisipasi dari para Alumni dari berbagai angkatan.

“Jadi konsepnya adalah dari kita oleh kita untuk kita. Dan terlaksana atas kerjasama pengurus seluruh angkatan dan pengurus ILUNI lainnya yaitu Bambang Purwantono (5882) selaku Ketua Bidang Sosial, Ratna Novianti (5884) selaku Sekjen Iluni, Ade Sri Mulyaningsih (5887) selaku bendahara, dan pengurus lainnya seperti M. Sofyan (5895), Ody Suwardi (5888), H. Deddy, Risa Kurniawati (582004), Rita Octavia (5891), Ian Diandra (5891) dan Asep Dani (5879)”, terangnya

“Selain itu, ILUNI SMPN 58 Jakarta juga mempunyai wadah bernama Lipan Mania yaitu wadah berbentuk fans page yang ditujukan bagi teman-teman yang memiliki usaha atau produk yang dijual akan dibantu untuk kita promosikan dan pasarkan seperti produk makanan, kerajinan maupun jasa”, papar Esra.

Suasana Kegiatan Iluni SMP N 58 Jakarta

Sementara itu Wakil Kepala sekolah bidang kurikulum SMPN 58 turut hadir dalam acara Baksos menjelaskan kepada para awak media bahwa persatuan dan toleransi umat beragama disekolah ini sangat bagus, untuk kegiatan agama Islam maupun agama Kristen.

Jadi toleransi untuk agama di sekolah ini tidak ada perbedaan sama sekali antara 1 anak dengan anak, guru dengan guru, orang tua dengan orang tua.

Hari ini kita ada pemberian Santunan kepada 62 murid yatim piatu dengan tujuan di bulan yang suci ini mereka bisa berbahagia , Santunan ini sudah berjalan 4 tahun, kita bagi santunan ini bukan hanya untuk anak Yatim piatu beragama Islam namun juga untuk murid yatim piatu yang beragama Kristen dan lainnya.

Rencana kegiatan berikutnya kita ada rencana buka puasa bersama melalui zoom karena disitu ada moment yang tak akan terlupakan”, tutup Lina. (Lly)

Tinggalkan Balasan