Inilah Enam Pasar Tradisional Bebas Formalin di Jakarta Pusat
Inilah Enam Pasar Tradisional Bebas Formalin di Jakarta Pusat

JURNALREALITAS.COM, JAKARTA – Seksi Pengawasan dan Pengendalian Suku dinas Pertanian dan Peternakan Jakarta pusat Sarjoni mengklaim bahwa diwilayahnya, sejauh ini sudah ada 6 (enam) pasar yang sudah benar-benar bebas dari peredaran daging ayam berformalin.

Hal ini dikatakannya kepada wartawan dikantornya, disela-sela usai kegiatan operasi rutin ayam berformalin, Jumat, (30/11/12).

Klaim Sarjoni bukan tanpa dasar, ia berani mengklaim atas dasar dari hasil dari kegiatan operasi rutin ayam berformalin yang sudah mereka lakukan di sejumlah pasar yang ada diwilayahnya.

Faktanya dari sejumlah pasar tradisonal yang mereka kunjungi baru-baru ini, terdapat enam pasar yang memberikan hasil cukup menggembirakan yakni bebas dari peredaran daging ayam berformalin.

Sejumlah pasar yang dimaksud adalah pasar tradisional Kemayoran, pasar tradisional Petojo Ilir, Pasar tradisional Gembrong, Pasar Tradisional Serdang, pasar tradisional Senen, Pasar tradisional Atom Pasar Baru.

“Memang sejauh pengawasan kami, sudah ada 6 (enam) pasar yang telah bebas dari peredaran daging ayam berformalin. Namun kami belum berani memberikan sertifikat bebas formalin kesejumlah pasar ini, karena untuk dibuatkan sertifikat perlu proses yang panjang”, ungkapnya

“Atas kondisi yang baik ini, kami juga sangat berharap kepada para pedagang yang berjualan di sejumlah pasar ini tetap konsisten untuk tidak lagi menjual daging ayam berformalin. mudah-mudahan para pedagang sudah semakin sadar akan timbulnya bahaya yang disebabkan oleh zat formalin ini,” terangnya. (RS)