• Kayu Putih II, Jakarta Timur
  • 0813-1913-0107
  • Jurnalrealitas.com
  • 8 May 2021
0 Comments 48

JURNALREALITAS.COM, BEKASI – Hijabers Mom Community (HMC) mengadakan event tahunan bertajuk Bekasi Sharia Festival (BSF). HMC adalah suatu komunitas muslimah berbadan hukum yang memiliki 35 cabang di seluruh Indonesia dan termasuk kota Bekasi.

Visi dari komunitas ini adalah sebagai wadah bagi wanita muslimah untuk saling bertukar wawasan, baik mengenai sosial kemasyarakatan (Hablumminanas) maupun meningkatkan ketakwaan (Hablumminallah)

Tujuan dari BSF (Bekasi Sharia Festival) ini guna memajukan UMKM kota Bekasi agar lebih banyak dikenal, memperluas pangsa pasarnya dan mengangkat produk unggulan kota bekasi.

Kekreativan pada masyarakat kita ini khususnya UMKM adalah menjadi wadah untuk mengaktualisasikan dan menampilkan produk-produk kreasi masyarakat kota bekasi, setidaknya dimasa pandemi ini kita masih bergeliat dan eksis.

Seperti apa yang disampaikannya dalam sambutan Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto bahwa dalam masa pandemi ini potensi yang bisa bangkit dalam UMKM dan menggeliat di kota Bekasi dalam bidang digital, fashion, serta makanan dan minuman baik yang offline maupun online.

“Event ini mengusung tema Berusaha dan Berkreasi di Kota Bekasi Keren, sekaligus juga mendukung kota Bekasi, dimana kota Bekasi harus dibangun dengan penuh kreatifitas, energik, responsif, dan penuh empati kepada para pelaku UMKM”, tutur Wawako Bekasi, Sabtu (01-05-2021)

Kelebihan dari BSF 2021 adalah event ini diadakan tidak hanya secara offline di Grand Galaxy Park Mall saja, tapi juga online (hybrid concept).

Untuk mengakomodir hal tersebut, Hijabersmom Community Bekasi partnership dengan Grand Galaxy Park Mall sebagai tempat acara secara offline dan Sitebeat Indonesia sebagai partner online.

Konsumen yang tidak datang ke mall pun bisa ikut melihat bazarnya secara online dari manapun, bisa membeli barang melalui online dan barang akan dikirim oleh tenant masing-masing.

Konsep Hybrid event seperti ini baru pertama kali dilakukan di kota Bekasi dan HMC Bekasi adalah pioneer dan pilot project hybrid bazar pertama di kota Bekasi.

Rangkaian kegiatan BSF 2021 terdiri dari:

  1. Press conference : 22 April 2021
  2. Pasar Takjil /halal Food Bazar : 24 April – 9 Mei 2021
  3. Fashion Bazar : 30 April – 9 Mei 2021
  4. Mixed Product  Bazar (non fashion/non food) : 30 Apr – 9 Mei 2021

Bazar ini kami gelar sebagai dukungan kepada UMKM yang ada di kota Bekasi untuk berusaha memasarkan produk-produknya secara offline di mall dan juga online melalui landing page.

  1. Event Performance: setiap hari selama event berlangsung terdiri dari inspiring talkshow, trunk show, kompetisi, dll

1 Mei 2021: Opening Ceremony oleh founder HMC mom Najua Yanti (Fashion Show, Talkshow Inspiratif Wakil Walikota & Dr Tri Adhianto, dan Adrian Maulana & istri)

Designer-designer berbakat dari Bekasi yang akan melakukan trunk show :

Trufatmah By Fatmah Suudiyah, Najua Modest Syari by Najua Yanti, Enny Collection by Enny Herman, Heejab Castle by Diva, Meemaa Style by Chaera Lee, Azzahra Beauty of Islam by Titin Fatimah, Shahda Style by Iis Shahda, Marianas Syari by Desty Mariana, Dewi Utami by Dewi Utami dan Sahur kidswear by Sami Zuhur.

  • 2 Mei 2021: HMC Bekasi X Bekasi Keren, Ngabuburit di Kota Bekasi Keren diisi oleh lomba modelling dan lomba lagu religi
  • 3-5 mei: workshop, beauty demo, parenting
  • 7 Mei 2021 : Charity, nobar dan berbagi dengan anak yatim
  • 8 Mei 2021: HMC Bekasi x WBK diisi trunk show dan beauty demo
  • 9 Mei 2021: Closing Ceremony (Final lomba tahfidz anak – anak)

Dalam perhelatan performance event, Hijabersmom Community Bekasi kali ini berkolaborasi dengan Tim Kreatif Bekasi Keren yang akan mengadakan lomba modeling dan lagu religi dimana ini akan ajang pencarian bakat baru.

Selanjutnya juga berkolaborasi dengan WBK sebagai pengisi acara tanggal 8 Mei 2021 dimana acara akan diisi dengan trunk show, talkshow dan beauty demo.

Selain itu dipenghujung event sebagai penutup acara BSF akan juga mengadakan program donasi yaitu berbagi dengan anak yatim, nonton bareng anak yatim dan pembagian takjil /nasbung utk berbuka. (Riski Anom)

Tinggalkan Balasan