• Kayu Putih II, Jakarta Timur
  • 0813-1913-0107
  • Jurnalrealitas.com
  • 8 May 2021
0 Comments 57

JURNALREALITAS.COM, MALUKU– Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1442 H, sampai dengan pelaksanaan shalat tarawih. Polsek Kairatu, Polres Seram Bagian Barat, Maluku melaksanakan patroli dialogis ramadhan di masjid – masjid yang berada di wilayah hukum Polsek setempat.

” Semalam ada 8 masjid diwilayah hukum Polsek Kairatu jadi sasaran dan target kami dalam melaksanakan patroli dialogis ramadhan.” ujar Anggota salah satu personel Polsek Kairatu Bripka Muh Isa Patty kepada Jurnal Realitas.Com, Jum’at ( 16/4 ).

Dikatakan Patty, 8 masjid tersebut diantaranya 1 Masjid didesa Kamarian, yakni Masjid Nurul Hijrah dusun Waralohi. Dan enam Masjid didesa Kairatu, yakni Masjid Jabal Nur dusun Pakarena, Mesjid Al-Ihya Ulumuddin dusun Kelapa Dua.

Selanjutnya, Mesjid Nurul Huda dusun Waiselang, Mesjid Thursina dusun Airbuaya, Mesjid Husnus Salamah dusun Waitasi, Mesjid Al-Mutaqin Desa Kairatu, serta 1 Masjid di desa Waimital yakni Mesjid Nurul Falah.” papar Patty.

Patroli semalam yang dilaksanakan personel Polsek Kairatu, dengan sasaran kendaraan roda dua yang berknalpot bising, bunyi- bunyian petasan, dan pendisiplinan prokes serta dalam pelaksanaan patroli tidak ditemukan penyakit masyarakat yang menonjol kepada tindakan kriminal dan lainnya,

“Semua aman dan nyaman, bahkan sampai dengan pelaksanaan shalat tarawih berjalan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan, dan tanpa ada gangguan Kantibmas di lokasi yang menjadi sasaran dan target patroli dialogis ramadhan,” tandasnya.

Untuk prokes, diakuinya masih ditemukan masyarakat yang melaksanakan ibadah shalat tarawih yang tidak menggunakan masker. Dan sudah kita berikan edukasi dan himbaun agar tetap pendisiplinan terapkan Prokes dalam pelaksanaan ibadah di wilayah hukum Polsek Kairatu.

“Kami himbauan agar tetap terapkan 4M (mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker dan menghidari kerumunan), untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.” Imbuhnya. ( FS)

Tinggalkan Balasan