• Kayu Putih II, Jakarta Timur
  • 0813-1913-0107
  • JurnalRealitas.com
  • 17 April 2021
0 Comments 20

Jurnal Realitas.com, Pematangsiantar | Masyarakat Tozai baru kecamatan Sitalasari kota Pematangsiantar dalam waktu dekat ini akan bergembira. Pasalnya pasar Tojai Baru yang telah dibangun oleh Pemko Siantar tahun 1999 dengan luas 2700 meter persegi yang beberapa waktu silam sempat tidur akan diaktifkan kembali. Pengaktifan kembali ini karena Pasar tojai baru adalah salah satu aset milik Pemko Siantar adalah salah satu dari beberapa aset yang fungsinya selama ini belum maksimal.

Hal ini tampak jelas dari aktifitas para pegawai PD Pasar Jaya yang melakukan pembersihan lokasi di pasar tersebut, Jumat (30/9/2016). Menurut Dinton Siagian, SE selaku Humas PD Pasar Jaya mengatakan kepada wartawan, Pasar Tozai Baru akan diaktifkan dan akan menjadi pusat perbelanjaan yang besar. Sebab, dimana nantinya masyarakat Tozai Baru tidak perlu jauh-jauh lagi belanja ke pasar Horas maupun ke pasar Dwikora Parluasan. Karena pasar Tozai Baru ini akan menjadi pasar tradisional yang lengkap.

Lebih jauh Dinton menambahkan, pihaknya dalam hal ini PD Pasar Jaya nantinya akan mendirikan tenda payung sebanyak kurang lebih 200 tenda untuk dipergunakan oleh para pedagang.

Nantinya diharapkan juga pasar Tojai Baru ini akan maju pesat,karena penduduk daerah tozai baru ini sudah cukup ramai. PD Pasar Jaya juga telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dalam hal ini pihak PDAM dan juga PLN dan juga berkoordinasi dengan pihak Organda,sebagai pengatur trayek angkutan kota yang sangat diperlukan untuk kelancaran transportasi untuk penunjang kemajuan Pasar Tozai baru ini. Demikian Dinton mengakhiri (M.B.P.S)

Share this...
Email this to someone
email
Print this page
Print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.