• Kayu Putih II, Jakarta Timur
  • 0813-1913-0107
  • Jurnalrealitas.com
  • 6 May 2021
0 Comments 20

JURNALREALITAS.COM, JAKARTA – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menghadiri dan mengapresiasi kegiatan donor darah dan bakti sosial berupa pembagian sembako oleh Barisan Pemuda Nusantara (BAPERA) Jakarta Selatan pada hari Minggu kemarin, (11/4/ 2021).

Acara donor darah dan bakti social BAPERA juga melibatkan sejumlah elemen diantaranya DPP.BAPERA, DPD BAPERA DKI Jakarta, PMI DKI Jakarta, Pasar Jaya dan tentu tuan rumah pengurus BAPERA Jakarta Selatan serta pemerintah DKI Jakarta yang di hadiri langsung oleh Wakil Gubernur Ahmad Riza Patria.

Wagub Riza Patria saat menyampaikan Sambutan bahwa Ia sangat mengapresiasi kegiatan positif yang diadakan di Kelurahan Ulujami, Jl. Ulujami Raya No. 1, Ulujami, Jakarta Selatan, dengan teman Nusantara for Humanity ini merupakan kolaborasi dari DPD BAPERA Jakarta Selatan, DPD BAPERA DKI, dan Palang Merah Indonesia (PMI), Pasar Jaya.

Ahmad Riza Patria selaku Ketua Dewan Pertimbangan DPD BAPERA Provinsi DKI Jakarta, mengucapkan terimakasih karena di masa pandemi Covid-19 ini, kita diharuskan memiliki rasa solidaritas tinggi kepada sesame, dimana persediaan darah di PMI DKI Jakarta bukan hanya dimanfaatkan oleh warga Jakarta yang membutuhkan, tetapi juga korban bencana di berbagai daerah di Indonesia. Tutur Wagub DKI.

Ia juga berharap agar sembako ini dapat disalurkan secara tepat sasaran kepada warga yang membutuhkan, disertai harapan semoga momentum kegiatan ini makin menumbuhkan semangat dan kerja keras kita semua dalam penanganan pandemi COVID-19, serta membantu penyediaan pangan sehari-hari,” ujar Wagub Ariza.

Selain itu, Wagub Ariza berpesan kepada segenap pengurus serta kader BAPERA DKI Jakarta Selatan agar semakin peka melihat berbagai permasalahan yang terjadi di sekitar. Wagub Ariza berharap, BAPERA DKI Jakarta berperan aktif dalam program-program pembangunan di Jakarta, serta berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk dengan Pemprov DKI Jakarta dalam mengatasi beragam permasalahan yang ada di Ibu Kota, khususnya penanganan dampak pandemi COVID-19.

Sementara itu, perwakilan PMI Provinsi DKI Jakarta, Syarifuddin, menyatakan, kegiatan donor darah itu sangat membantu pemenuhan kebutuhan darah di Jakarta. Ia melaporkan, kegiatan itu diikuti 200 orang mengingat keterbatasan tempat. Syarifuddin pun turut mengapresiasi peran aktif BAPERA DKI Jakarta Selatan dalam membantu pemenuhan kebutuhan darah di Jakarta.

Apa yang digagas BAPERA Jakarta Selatan dengan dukungan DPD dan DPP ini sangat membantu kami. Selanjutnya, untuk melayani 200 rumah sakit dan poliklinik, dibutuhkan 1.400 kantong darah per hari. Sedangkan, dalam situasi pandemi ini, kita hanya mampu 200 kantong per hari. Syukur, hari ini kami cukup tertolong. Nanti hasilnya disumbangkan ke rumah sakit yang dalam skala prioritas,” ungkapnya.

Syarifuddin melanjutkan, plasma konvalesen dalam tiga bulan terakhir telah terditribusi sebanyak 5.727 kantong. Hal itu tak lepas dari dorongan Gubernur dan Wagub Provinsi DKI Jakarta kepada masyarakat yang memang sudah waktunya mendonorkan plasma konvalesen.

Sedangkan Menurut Agus Riyanto, Ketua DPD Bapera Jakarta Selatan, Bapera Jakarta Selatan juga merupakan organisasi masyarakat penyumbang donor darah terbanyak sehingga mendapat penghargaan dari PMI DKI Jakarta.

Namun di saat menutup acara donor darah dan bakti sosial, Ungkapan terima kasih juga dari Panitia yang di wakilkan Nanda Iqbal selaku Wakil Ketua Bidang Perhubungan & Transportasi Bapera Jaksel & juga Selaku Ketua Pelaksana sangat mengapresiasi dengan terselenggaranya Program Kerja Acara Nusantara for Humanity

“Saya sangat bersyukur dapat berpartisipasi dalam acara tersebut dengan menuangkan ide serta gagasan yang inovatif & kreatif selaku generasi muda yang berusaha untuk produktif ditengah pandemi ini agar tetap bisa berkarya”, tutup Ketua Panitia Nanda Iqbal. (mg)

Tinggalkan Balasan