• Kayu Putih II, Jakarta Timur
  • 0813-1913-0107
  • Jurnalrealitas.com
  • 8 May 2021
0 Comments 22

JURNALREALITAS.COM, PEMATANG SIANTAR – Kantor Pertanahan wilayah kota Pematangsiantar, Sumatera Utara dalam 6 bulan kedepan akan dipoles dan segera menampakkan wajah baru. Ya, bangunan yang hampir berusia sekitar 35 tahun ini, kini sedang diperbaiki dan direnovasi total oleh pemerintah untuk dipercantik dan diperbaharui bangunannya.

Karena itu, dalam waktu yang tidak lama lagi, bangunan lama kantor Pertanahan Pematangsiantar yang terletak di Jl. Dahlia No. 8  ini akan berganti rupa dengan bangunan yang lebik baik.

Dimasa perbaikan kantor ini, untuk sementara seluruh kegiatan dan pelayanan kantor Pertanahan kota Pematangsiantar dipindahkan ke komplek Pertokoan Jalan Rakuta Sembiring komplek Water Park Pematangsiantar.

Menempati kantor pengganti sementara, dari pengamatan wartawan, kantor pengganti terlihat lebih kecil dan sempit. Ruangan kerja para pegawai tidak cukup memadai. Selain itu daya listrik juga terlalu kecil untuk ukuran sebuah kantor pemerintah yang memiliki kewajiban pada pelayanan publik.

Pihak kantor Pertanahan sempat mengeluhkan peningkatan daya listrik yang dikenakan biaya sebesar 5 juta rupiah oleh PLN setempat. Selain itu, jumlah ruang kerja yang terbatas dinilai sangat mempengaruhi kenyamanan dan efektifitas serta pelayanan yang cepat kepada masyarakat.

Namun sejauh pengamatan wartawan, secara umum pihak kantor Pertanahan Pematangsiantar tidak serta merta menjadikan ketidaknyamanan tersebut sebagai alasan untuk tidak melayani masyarakat. Mereka tetap berusaha menjalankan tugas dan melayani masyarakat  sebagaimana mestinya. meski tidak didukung dengan fasilitas yang baik. (M.Baringin Ps/ A.Jhonny S)

Tinggalkan Balasan