• Kayu Putih II, Jakarta Timur
  • 0813-1913-0107
  • Jurnalrealitas.com
  • 6 May 2021
0 Comments 12

JURNALREALITAS.COM, LOMBOK – Lombok Utara. Kemenag KLU Rombongan dharma wanita persatuan Kementerian Agama Kabupaten Lombok Utara dibulan suci ramadhan 1442 H melaksanakan kegiatan bhakti sosial dalam bentuk penyerahan sembako, Al Qur’an dan Iqra bagi ponpes dan panti asuhan selasa, 04 April 2021. Rombongan dipimipin langsung oleh ketua dharma wanita persatuan Kemenag KLU Ny. Hj. Ety M. Ali Fikri, SE didampingi Kepala Seksi PHU H. Suparlan. 

Pondok pesantren yang menjadi tujuan bhakti sosial ramadhan diantaranya yang pertama Ponpes Syaikh Zainuddin  yang berlokasi di Dusun Tanak Song Desa Jenggala Kec. Tanjung KLU. Rombongan disambut langsung oleh pengurus, Kepala Madrasah, para guru dan santri. Dalam kesempatan itu Ketua DWP Kemenag KLU menyampaikan dan mengajak seluruh santri untuk selalu bersyukur. 

“Kami dari pengurus dan anggota DWP Kemenag KLU  ingin bersilaturahmi  bersama adek – adek semua dan mudah – mudahan tetap selalu sehat dan mudah – mudahan apa yang disampaikan oleh anggota kami bisa bermanfaat bagi seluruh santri disini. Kami menyampaikan terima kasih kepada pengurus pondok yang telah telah menerima kami,” ungkap Hj. Ety

Dalam kesempatan itu juga,  ketua DWP menyerahkan bantuan sembako, Al Qur’an  Iqra dan diterima langsung oleh kepala Madrasah. 

Kepala Madrasah Syaikh Zainuddin ustadz Riadul Haizi menyambut baik dan menyampaikan terima kasih. 

“Atas nama pengurus dan ponpes menyampaikan ucapan terima kasih kepada anggota DWP Kemenag KLU atas kegiatan kunjungan dan silaturahmi di ponpes Syaikh Zainuddin  dan mudah – mudahan amal ibadah dicatat oleh Allah SWT. Kunjungan Dharma Wanita Kemenag Kabupaten Lombok Utara sangat membantu kami khususnya di panti asuhan dan sangat kami apresiasi”, ungkap Riadul

Kunjungan kedua dilanjutkan ke ponpes dan panti asuhan As Sa,idiyah NU dusun penjalin desa sigar penjalin kec tanjung dan disambut ketua yayasan ustad Miftah.

Hal yang sama juga disampaikan di ponpes As Sa’idiyah, ketua DWP Kemenag KLU ingin bersilaturahmi bersama pengurus ponpes, para santri dan sekaligus akan menyerahkan bantuan sembako, Al Qur’an, Iqra bagi panti asuhan dan ingin berbagi dengan adek – adek yang ada di panti asuhan. 

Ketua pengurus Ustadz Miftah menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran dan kunjungan dharma wanita persatuan kemenag KLU. Acara ditutup dengan do’a yang pimpin langsung oleh pengurus ponpes dan penyerahan bantuan secara simbolis. (Ahmad Ghazali Kevin Lubis)

Tinggalkan Balasan