• Kayu Putih II, Jakarta Timur
  • 0813-1913-0107
  • Jurnalrealitas.com
  • 6 May 2021
0 Comments 25

JURNALREALITAS.COM, JAKARTA – Dalam pelantikan Gubernur dan wakil Gubernur terpilih Jakarta Joko Widodo (Jokowi)-Basuki Tjahaya Purnama (Ahok) untuk masa bakti 2012-2017 terlihat pemandangan tak biasa yaitu tersedianya bisa makan gratis (pesta rakyat) bagi siapa saja yang berada disekitar gedung DPRD DKI Jakarta tempat pelantikan Jokowi-Ahok berlangsung Senin, (15/10/2012).

Sekitar kurang lebih 100 pedagang kaki lima (PKL) yang berasal dari lima wilayah di ibu kota ini, seperti Buncit, Kalibata, Tanahabang, Jatinegara, serta para PKL yang biasanya berjualan di sekitar Jl. Kebon Sirih turut memeriahkan acara pelantikan tersebut. Gerobak-gerobak pedagang bertuliskan makanan gratis tampak berbaris disisi kiri dan kanan sepanjang Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Meski sejak pagi para pedagang telah datang dan menyediakan makanan gratis, namun warga yang ingin menikmati makanan gratis ini harus tetap bersabar, karena makanan gratis ini baru bisa di nikmati mulai pukul 10:00 WIB.

Berbagai jenis makanan gratis yang bisa dinikmati adalah nasi goreng, bakso, mie ayam, ketoprak, gado-gado, kerak telor, siomai, gorengan, dan sate padang.

Seperti dipantau oleh JURNALREALITAS.COM makanan gratis yang tersedia, dalam waktu dua jam telah ludes disantap oleh warga sekitar maupun simpatisan Jokowi-Ahok yang memadati acara pelantikan tersebut. Tak hanya itu, warga lain yang sekedar melintas di Jl. Raya kebun sirih juga turut ikut menikmati makanan gratis tersebut.

Walau banyak warga dan simpatisan tak sempat menikmati makanan gratis ini karena tak kebagian, namun para warga dan simpatisan tetap senang karena bisa melihat secara langsung acara pelantikan Jokowi – Ahok sebagai Gubernur dan wakil Gubernur baru Jakarta. (MB)

Tinggalkan Balasan