• Kayu Putih II, Jakarta Timur
  • 0813-1913-0107
  • Jurnalrealitas.com
  • 8 May 2021
0 Comments 41

JURNALREALITAS.COM, JAKARTA – Sebagai Organisasi Masyarakat, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Surosowan Indonesia Bersatu yang telah menjalankan program-program fokus dibidang adat, budaya, dan kearifan lokal. Saat ini telah resmi berkantor atau bersekretariat di Jalan Raya Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Ketua DPP Surosowan Indonesia Bersatu, TB Uuy Faisal Hamdan saat diwawancarai awak media pada Senin (22-03-2021) menyampaikan

“DPP Surosowan Indonesia Bersatu secara resmi pada hari ini telah memiliki Kantor, yang beralamat di Jalan Raya Pasar Minggu No.27, Jakarta Selatan. Kawasan ini sangat strategis, gampang terjangkau, dekat stasiun, akses sangat mudah, dan representatif,” ujar TB Uuy Faisal Hamdan

Terkait Program yang akan dijalankan kedepan TB Uuy Faisal Hamdan mengungkapkan

“Melalui organ jajaran kami, yakninya LBH (Lembaga Bantuan Hukum) Surosowan Indonesia Bersatu, sesuai dengan UU No.16 Tahun 2011 tentang Bantuan Hukum, kami akan memberikan Konsultasi dan Bantuan Hukum terhadap masyarakat yang membutuhkan Bantuan Hukum secara Gratis”, ungkap pria yang akrab disapa Kang Uuy ini

Ketua Dewan Pengawas DPP Surosowan Indonesia Bersatu Asrin Manurung ikut memantau jalannya organisasi, dan mengapresiasi perkembangan Ormas ini.

“Hadirnya LBH Surosowan Indonesia Bersatu ini, merupakan wujud atau bentuk kepedulian Ormas SIB kepada masyarakat yang tidak mampu. Dan secara nyata telah hadir dengan memiliki kantor sendiri untuk memberikan Bantuan Hukum kepada masyarakat. Saya selaku Ketua Dewan pengawas sangat mengapresiasi dan Ini semua berkat rahmat Allah SWT yang diiringi kerja keras kita. Diharapkan kedepannya para pengurus dapat bersinergi, serta solid dalam mengembangkan cita-cita dari pada Surosowan Indonesia Bersatu ini”, tutur Asrin Manurung.

Sementara itu, Sekjen DPP Surosowan Indonesia Bersatu Ryanto Sirait menambahkan

“Dengan diresmikan dan berkantor disini (Pasar Minggu), kami berharap bisa menambah referensi kepada masyarakat untuk menggunakan wadah ini, dalam mendapatkan bantuan hukum, dan konsultasi secara gratis, semoga masyarakat yang kurang mampu bisa terbantu untuk menyelesaikan persoalan, dan mendapatkan keadilan dimuka hukum”, tutup Advokat Ryanto Sirait.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Pembina DPP Surosowan Indonesia Bersatu sekaligus Pembina LBH Surosowan Indonesia Bersatu Windy W Darwis, yang juga seorang Tokoh Minang dirantau. (Megy Aidillova)

Tinggalkan Balasan