• Kayu Putih II, Jakarta Timur
  • 0813-1913-0107
  • Jurnalrealitas.com
  • 8 May 2021
0 Comments 17

JURNALREALITAS.COM, JAKARTA – DKI kini telah resmi memiliki gubernur baru untuk menuju Jakarta baru. Di gedung DPRD Jl.Kebun Sirih Jakarta Pusat, Gubernur baru DKI Joko Widodo (Jokowi) – Basuki T Purnama (Ahok) secara resmi telah dilantik oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Senin, (15/10/2012).

Gamawan Fauzi mengambil sumpah dan janji jabatan kepada gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta terpilih, Joko Widodo-Basuki T Purnama dalam Sidang Istimewa di DPRD DKI Jakarta.

Berikut sumpah Jokowi-Ahok “Saya berjanji untuk seluruhnya akan memenuhi kewajiban saya sebagai gubernur, wakil gubernur dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya.

Memegang teguh UUD ’45, dan menjalankan segala UU dan peraturannya dengan selurus-lurusnya dan berbakti kepada masyarakat, nusa dan bangsa,” kata Jokowi dan Basuki secara bersama-sama.

Usai mengambil sumpahnya, Mendagri selanjutnya membacakan keputusan Presiden RI No 88/B/2012 tanggal 8 Oktober 2012 tentang pengangkatan Jokowi-Basuki.

Dengan resmi melantik Jokowi sebagai gubernur untuk masa jabatan 2012-2017 dan Basuki sebagai wagub DKI masa jabatan 2012-2017. Kami percaya saudara-saudara akan menjalankan tugas sesuai tanggung jawab yang diberikan, kata Gamawan.

Setelah pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Baru Jakarta ini, kini warga Jakarta akan menunggu kerja nyata untuk membuktikan janji-janji sang Gubernur dan Wakil gubernur saat berkampanye dulu, untuk membuat kota Jakarta lebih baik. (tim)

Tinggalkan Balasan