• Kayu Putih II, Jakarta Timur
  • 0813-1913-0107
  • Jurnalrealitas.com
  • 8 May 2021
0 Comments 19
Taman Waduk Pluit

JAKARTA, jurnalrealitas.com –¬†Bertepatan dengan HUT RI yang ke-68 Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi meresmikan Taman Waduk Pluit, Jakarta Utara, Sabtu (17/8). Sementara relokasi permukiman warga di sekitar waduk ditargetkan rampung akhir tahun.

Taman Waduk Pluit adalah area yang dulunya menjadi permukiman warga, sebelum direlokasi Pemprov DKI Jakarta. Normalisasi waduk dilakukan untuk mengerem banjir yang acap menyambangi Ibu Kota.

Jokowi tiba dilokasi peresmian sekitar pukul 12.00 WIB dan mendapat sambutan hangat dari masyarakat sekitar yang telah menunggu sejak pukul 10.00 WIB.

“Ke depan, area sekitar waduk Pluit akan digunakan sebagai area publik, seperti taman bermain ataupun taman kota yang dilengkapi dengan panggung seni budaya,” kata Jokowi. Dalam sambutannya Jokowi juga menitipkan Taman Waduk Pluit kepada masyarakat sekitar untuk dijaga dan dirawat.¬† Taman ini akan jadi milik masyarakat, bukan milik siapa-siapa lagi,” ucapnya.

“Oleh karena itu semuanya harus ikut menyiram tanaman jika tanaman itu kekurangan air. Sampah yang ada juga harus dibersihkan karena ini sudah menjadi tanggung jawab kita semua,” himbaunya.

Peresmian taman waduk juga dimeriahkan lomba HUT ke-68 RI. Lomba diikuti warga di sekitar Muara Baru. Banyak kegiatan dipertandingkan, seperti lomba panjat pinang, makan kerupuk, bakiak sampai akrobatik motor.

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Jokowi didampingi oleh Walikota Jakarta Utara, Bambang Sugiyono. (Rys)

Tinggalkan Balasan