• Kayu Putih II, Jakarta Timur
  • 0813-1913-0107
  • Jurnalrealitas.com
  • 6 May 2021
0 Comments 256

JURNALREALITAS.COM, KUPANG – Sebagai wujud kepedulian dan turut merasakan penderitaan masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT) yang baru saja diterpa bencana banjir, Pemuda Batak Bersatu (PBB) yang diwakili oleh Departemen Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) hadir langsung di lokasi bencana banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kehadiran perwakilan keluarga besar Pemuda Batak Bersatu (PBB) yang diwakili SAPMA DPP ke NTT ini sekaligus juga untuk menyerahkan bantuan atau donasi yang digalang dari anggota PBB seluruh dunia.

Rombongan berangkat pada Jumat (23/04/21) subuh, sebelumnya sudah berkoodinasi dengan keluarga besar Pemuda Batak Bersatu yang ada di wilayah NTT, juga para muspida setempat untuk menyalurkan bantuan donasi dalam bentuk sembako yang berhasil dikumpulkan, baik dari tingkat DPD, DPC, PAC dan PAR sampai DPD Luar Negeri.

Tiba di lokasi langsung disambut hangat oleh Kapolres Kupang Aldinan Manurung di ruang kerjanya.

“Selamat datang di Kabupaten Kupang untuk keluarga besar Pemuda Batak Bersatu dan kami sangat berterima kasih atas niat tulus ini walaupun harus menempuh perjalanan yang sangat jauh dari Jakarta,” ucap Aldinan dengan ramah.

Dalam obrolan singkat tersebut Kepala Departemen Satuan Pelajar dan Mahasiswa (SAPMA) Hendro Girson Manik yang didampingi Wakadep SAPMA Ade Irwansyah Simaremare dan Roni Napitu (anggota SAPMA) langsung menyampaikan langkah-langkah yang akan dilakukan dalam pendistribusian donasi kepada warga terdampak bencana.

Mendengar hal ini Kapolres Kab. Kupang dengan senang hati untuk ikut secara langsung ke TKP korban banjir dan memperkenalkan kepada masyarakat tujuan mulia dari Pemuda Batak Bersatu untuk memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang terdampak banjir dan angin kencang.

Kadep SAPMA Hendro Girson Manik mengatakan, bahwa bentuk sumbangan sosial di beberapa lokasi seperti di Desa. Babau, Kec. Kupang Timur, Kab. Kupang NTT, dan Kec. Oebobo, Kota Kupang korban balai Seroja (angin kencang).

“Penyaluran sembako dalam aksi peduli kasih di beberapa lokasi yang terdampak bencana ini kita kemas dalam bentuk paket seperti, Indomie 1 dus, Beras 5 kg, Minyak goreng 1 kg, Gula pasir 1 kg, Telur 1 kg, Susu Kaleng. Bahkan kita juga memberikan dalam bentuk uang kes sebesar Rp.150.000,-,” ujarnya pada Sabtu (24/04/21).

Ia menambahkan, bahwa aksi ini akan dilakukan sampai Senin (26/04/21) sesuai dengan jumlah paket yang sudah dipersiapkan. Dan sorenya sudah bertolak kembali ke Jakarta.

Sementara Ketua Umum Pemuda Batak Bersatu, Lambok F Sihombing, ditempat terpisah mengatakan, bahwa sejatinya donasi ini adalah donasi seluruh anggota PBB se-Dunia. Semua donasi yang terkumpul ini merupakan aksi sosial peduli kasih dari seluruh rekan juang PBB. Seperti dari Amerika Serikat, Malaysia, Hongkong baik seluruh DPD sampai Anak ranting.

“Donasi ini adalah donasi seluruh anggota PBB se-dunia. Melalui aksi peduli kasih yang kita galang, kiranya Pemuda Batak Bersatu dapat menjadi garam dan terang bagi seluruh umat,” ujarnya.

Lambok juga tidak lupa menyampaikan rasa keprihatinannya akan bencana yang menimpa saudara-saudara yang ada di NTT. Dia berharap, agar supaya masyarakat disana diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini. (mnk)

Tinggalkan Balasan