• Kayu Putih II, Jakarta Timur
  • 0813-1913-0107
  • Jurnalrealitas.com
  • 8 May 2021
0 Comments 35

JURNALREALITAS.COM, JAKARTA – Dua orang Pejabat Pimpinan Tinggi Madya di lingkungan Kementerian Perdagangan dilantik oleh Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi di kantor Kementrian Perdagangan Jakarta. Mendag Muhammad Lutfi mengatakan, pelantikan ini merupakan salah satu upaya memperkuat penyelenggaraan pemerintahan di masa pandemi Covid-19 yang penuh tantangan.

“Pelantikan ini merupakan salah satu langkah Kemendag memperkuat penyelenggaraan pemerintahan di masa pandemi Covid-19 yang penuh tantangan luar biasa dan berdampak terhadap berbagai bidang, yaitu ekonomi, sosial, dan budaya,” ucap Mendag.

Baca Juga :

Dorong Pemulihan Ekonomi Nasional, DPR Bersama Pemerintah Sahkan RUU IE-CEPA


Menurut Mendag, untuk bangkit dari dampak pandemi yang sedang berlangsung ini, diperlukan berbagai terobosan dalam kebijakan-kebijakan yang dibuat. Termasuk membangun hubungan dagang dengan negara-negara mitra dagang nontradisional dan juga melalui bidang perdagangan jasa.

Adapun nama 2 (dua) pejabat pimpinan tinggi Madya (Pejabat Eselon I) yang dilantik yaitu:

  1. Djatmiko Bris Witjaksono, S.E., MSIE., Sebagai Direktur Jenderal Perundingan Perdagangan Internasional,
  2. Ir. Frida Adiati, MSc., sebagai Staf Ahli Bidang Perdagangan Jasa.

Mendag berharap dapat tercipta bentuk kerjasama yang solid dan baik, serta dapat menciptakan terobosan dalam menjalankan tugasnya masing-masing meskipun dalam masa pandemi.

“Para pejabat dan seluruh pegawai Kementerian Perdagangan diharapkan dapat menjaga kekompakan, bersinergi, bersikap profesional, berinovasi, serta menciptakan berbagai terobosan dalam menjalankan tugasnya,” pungkas Mendag. (Steven)

Tinggalkan Balasan