• Kayu Putih II, Jakarta Timur
  • 0813-1913-0107
  • JurnalRealitas.com
  • 17 April 2021
0 Comments 22

Jurnalrealitas.com, Simalungun – Diawali apel gabungan antara Polres dan Kodim 0207 Kab. Simalungun, Kapolres Agus Waluyo beserta Roly Souhoka selaku Dandim 0207 diwakili Pasi Ops Totok Ragil Saputro pimpin Patroli Skala Besar dalam rangka pengamanan Ibadah Perayaan Paskah kepada 117 Gereja di seluruh wilayah Kabupaten Simalungun dilanjutkan dengan melakukan pengecekan dan kontrol Personil di Lapangan Apel Satpas Polres, Simalungun (04/04/2021) sekitar pukul 17.30 WIB.

Dalam Patroli Skala Besar pengamanan ini, Polres Simalungun dan Kodim 0207 bekerjasama dengan seluruh stakeholder termasuk element masyarakat dari Tokoh Agama, Masyarakat dan Pemuda Gereja.

Patroli Skala Besar ini diharapkan benar-benar dapat dirasakan masyarakat saat melaksanakan ibadah dengan rasa aman tanpa adanya gangguan, oleh karenanya langkah ini dilakukan agar dapat memastikan keamanan serta mengantisipasi berbagai aksi teror.

Dalam arahannya, Kapolres Simalungun Agus Waluyo mengatakan “pengamanan ini dilakukan agar kehadiran personel Polri-TNI benar-benar dapat dirasakan masyarakat saat melaksanakan ibadah merasa aman tanpa adanya gangguan,”
“Dalam pelaksanaan pengamanan seluruh personil jangan Under Estimate terhadap situasi saat ini dan laksanakan pengamanan dengan sesuai SOP, tetap siaga hingga pelaksanaan ibadah berakhir”.

“Tingkatkan kewaspadaan dalam pelaksanaan pengamanan dan lakukan kordinasi dengan pemuda Gereja serta lakukan strelisasi gereja sebelum dimulainya ibadah. Tetap tingkatkan pengamanan Mako dan lakukan dengan Body Sistem, demikian arahan Kapolres.

“Mari seluruh Personel melaksanakan kegiatan hari ini dengan penuh tanggung jawab, aktif dan lakukan tetap dengan SOP, jadikan pekerjaan ini sebagai ladang ibadah kita masing-masing”, perintah Kapolres.

Pelakasanan Patroli Skala Besar ini turut dihadiri Wakapolres Simalungun Kompol Elfianto, Kabag Ops Polres Simalungun Kompol Surya, Kasat Binmas Polres Simalungun Yani Sinulingga, Kasat Sabhara P. Butar-Butar, Kasi Propam Alwan serta 30 Personil TNI dan 40 personil POLRI. (MBPS)

Share this...
Email this to someone
email
Print this page
Print

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.