• Kayu Putih II, Jakarta Timur
  • 0813-1913-0107
  • Jurnalrealitas.com
  • 8 May 2021
0 Comments 26

JURNALREALITAS.COM, GARUT – Kepolisian Cianjur berhasil ungkap peredaran surat antigen palsu yang belum lama ini diedarkan ke beberapa pengemudi & travel di kabupaten garut jawa barat.

Dalam penelusuran polisi menemukan dan menyita barang bukti berupa printer, komputer dan surat palsu yang siap jual, adalah JA & AR pasangan suami istri yang di tangkap di rumah nya di kecamatan cianjur kota .

Menurut Kapolres Cianjur AKBP Moch. Rifai menyampaikan

“Pelaku melakukan pemalsuan surat tersebut dengan cara mengeprint, kemudian mencap nya sendiri dengan kop Dinas Kesehatan ada juga klinik Prima Husada dan Prodia, setelah dilakukan pengecekan,bpihak dinas kesehatan tidak pernah mengeluarkan surat tes antigen”, ujarnya

Pelaku mengaku sudah sejak tiga bulan menjalankan aksi nya dengan target para pengemudi dan penumpang yang akan ke luar kota, sebelum nya dia mendapatkan surat tes antigen covid 19 asli dari oknum petugas di dinas kesehatan Cianjur sebagai sampel untuk membuat surat antigen palsu.

Hingga saat ini polisi masih mendalami kasus ini dan menelusuri akan kemungkinan ada pihak pihak lain yang terkait dan terlibat juga. (Ferdian)

Tinggalkan Balasan