• Kayu Putih II, Jakarta Timur
  • 0813-1913-0107
  • Jurnalrealitas.com
  • 8 May 2021
0 Comments 43

Jurnalrealitas.com, Jakarta – Leicester City harus mengakui ketangguhan West Ham United. Klub penghuni urutan ketiga klasemen sementara liga inggris yang dilatih manager top Brendan Rodgers ini, dikalahkan Wet Ham United dengan skor akhir 2-3 untuk kemenangan West Ham dalam lanjutan liga inggris match ke 31. Laga ini digelar di London Stadium, Minggu (11/04/2021) malam WIB.

Berkat kemenangan ini, West Ham United berhasil meraih 3 poin penting dan kembali merengsek naik ke posisi empat dengan perolehan poin 55 yang sehari sebelumnya diduduki Chelsea berkat kemenangan dari Cristal Palace. Sementara Leicester tertahan di posisi 3 klasemen dengan 56 poin sehingga posisi tiga dan posisi empat klasemen hanya berjarak 1 poin. Demikian juga Liverpool harus puas kembali ke posisi 6 klasemen, selisih 2 poin dari Chelsea yang berada di posisi 5 klasemen liga inggris.

The Hammers tampil apik untuk menang 3-2 dengan Jesse Lingard bermain cemerlang. Tuan rumah sudah memimpin 2-0 di babak pertama berkat sepasang gol Jesse Lingard. West Ham memberikan pukulan cepat di babak kedua lewat gol Jarrod Bowen di menit ke-48.

Leicester mencoba merespons dan menjaga peluang melalui gol Kelechi Iheanacho pada menit ke-70. Iheanacho lantas membuat gol keduanya di masa injury time, namun terlambat buat Leicester untuk menyelamatkan poin.

Tak ada lagi gol sampai peluit panjang ditiupkan wasit, skor akhir menjadi 2 untuk Leicester dan 3 untuk West Ham United.

Leicester dan West Ham merupakan tim yang sedang naik daun saat ini, terbukti hingga match ke 31 masih mampu bercokol di posisi empat klasemen dan menyingkirkan tim-tim kuat seperti Chelsea, Liverpool, Totenham Hotspur serta Arsenal.

Kemenangan West Ham atas Leicester menjadikan perebutan posisi empat klasemen syarat lolos ke liga champion semakin sengit, sebabnya jarak poin antara penghuni empat, lima dan enam sangat tipis, oleh karenanya setiap laga yang akan dijalani akan sangat penting dan menentukan posisi tim hingga perhelatan liga inggris berakhir. (RS03)

Tinggalkan Balasan