• Kayu Putih II, Jakarta Timur
  • 0813-1913-0107
  • Jurnalrealitas.com
  • 6 May 2021
0 Comments 16
Perayaan HUT RI 17 Agustus 2013 di Walikota Jakarta Timur

JAKARTA, jurnalrealitas.com – Walikota Jakarta Timur Drs. H.R. Krisdianto, M.Si, memimpin upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 68, di halaman Kantor Walikota Jakarta Timur, Sabtu (17/8). Peringatan HUT Kemerdekaan RI ini, dihadiri jajaran Muspiko, para pejabat dan pegawai di lingkungan Pemkot Jakarta Timur.

Dalam sambutannya Walikota menyampaikan, penting dan strategisnya kesejahteraan masyarakat dengan memantabkan stabilitas dan perekonomian. Hal ini sesuai dengan tema peringatan HUT Ke 68 Proklamasi Kemerdekaan RI tahun 2013 yaitu, ”Mari kita jaga stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi kita guna meningkatkan kesejahteraan rakyat.”

“Saya minta kita semua bersatu padu melaksanakan pembangunan di bidang ekonomi, fisik, sosial, pendidikan, kesehatan, mental spiritual, sehingga hasil hasilnya dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat, seta meningkatkan kepercayaan investor dan dunia usaha,” katanya.

Krisdianto, mengatakan, dihari yang bersejarah ini seluruh masyarakat juga patut berterimakasih kepada anggota perintis kemerdekaan LVRI, Wanita Veteran RI serta PIVERI Jakarta Timur atas segala perjuangan dan pengorbanannya dalam kemerdekaan Indonesia yang saat ini dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat.

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang tahu menghargai jasa pahlawannya, untuk itu saat ini kita berikan penghormatan atau penghargaan kepada seluruh pejuang dengan memberikan santunan kepada mereka agar mereka tidak merasa dilupakan oleh kita semua yang dapat menikmati kemerdekaan ini dan saya rasa itu sangat baik sekali,” papar Krisdianto.

Menurutnya, melalui silahturahmi yang dilakukan pada peringatan Hari Kemerdekaan RI bersama Veteran RI harus dapat meningkatkan nilai patriotism dan nilai Nasionalisme serta nilai-nilai kebersamaan dapat terus digemakan sebagai semangat dan motivasi didalam membangun kejayaan Indonesia.

Krisdianto berharap, kepada seluruh warga Jakarta Timur untuk dapat mengisi peringatan hari kemerdekaan dengan berbagai kegiatan yang bermanfaat untuk mewujudkan Jakarta yang bersih, hijau dan asri, serta dapat menjaga stabilitas politik dan pertumbuhan ekonomi yang kesemuanya itu untuk kepentingan rakyat.

Sementara itu, Walikota juga memberikan penghargaan berupa Penyematan tanda penghormatan Satyalancana Karya Satya 30 tahun, 20 tahun, dan 10 tahun kepada pegawai di lingkungan Pemkot Jakarta Timur. Juga disematkan PIN “Terimakasih tidak memberi tip” kepada petugas pelayanan publik tingkat kota, tingkat kecamatan, dan kelurahan, pemberian piagam juara I tingkat Nasional Cabang Bulu Tangkis Putri kepada Aurum Oktavia dari SMPN 51, Juara I tingkat Nasional Cabang Catur Putra pada Novendra dari SMPS YPAI, Juara I tingkat Nasional Cabang Renang oleh Nadia Sectio Tirta Ramadhani dari SMPN 232.

Selain itu juga dilakukan Pemberian piagam dan plakat Juara I Lomba Gerakan Sayang Ibu tingkat Kecamatan kepada Kecamatan Duren Sawit, pemberian piagam dan plakat kategori pemilihan Guru, Kepala Sekolah, pengawas sekolah berprestasi kategori pengawas SMP, dan TK/SD, kategori kepala sekolah SMP, Sekolah SD, dan TK, Kategori Guru SMP, SLB, SD, dan TK, Pemberian piagam dan plakat  Lomba taman dan penghijauan  Kategori SMAN/SMKN, Kategori Kantor Swasta, Kategori Taman Interaksi Sosial, Kategori Mushola dan Masjid, Kategori Lingkungan RT, Kategori Rumah Tinggal, pemberian Piagam dan plakat Juara I Penilaian Lomba PSM berprestasi, Juara I Penilaian Lomba Karang Taruna Berprestasi, Juara I penilaian Lomba Organisasi Sosial Berprestasi, Juara I Penilaian Lomba Pokja Kesuma berprestasi, Juara I Penilaian Lomba TKSK berprestasi, Juara I Penilaian Lomba Pendamping Kube berprestasi. (Rys)

Kominfomas/Jakarta Timur

Tinggalkan Balasan