• Kayu Putih II, Jakarta Timur
  • 0813-1913-0107
  • Jurnalrealitas.com
  • 8 May 2021
0 Comments 19

JURNALREALITAS, TANJUNG BALAI – Walikota Tanjungbalai Sumatera Utara Drs.H.Thamrin Munthe Hum memimpin secara langsung acara serah terima jabatan (sertijab) Danlanal kota Tanjungbalai dari pejabat lama Letkol (P) Horas Wijaya Sinaga kepada pejabat baru Letkol (P) Taman Sembiring.

Pergantian ini dilakukan karena masa dinas jabatan (6 Bulan) Letkol (P) Horas Wijaya Sinaga telah selesai dan kemudian Ia akan dipindah tugaskan ke Danlanal kota Bengkulu.

Selama Letkol (P) Horas Wijaya Sinaga menjalankan tugas sebagai Danlanal di kota Tanjungbalai, keamanan wilayah kelautan tanjungbalai berjalan baik dan aman.

Acara sertijab ini sendiri dilaksanakan di pendopo rumah dinas walikota tanjungbalai, pada hari Selasa (13/11) pukul 10:00wib hingga selesai..Pantauan Jurnalcom dilokasi yang turut meliput, secara keseluruhan rangkaian acara dari awal hingga akhir berjalan dengan baik.

Acara seperti ini sudah menjadi terbiasa dilaksanakan oleh Dinas Kelautan Republik Indonesia dan hal ini merupakan kewajiban dari setiap perwira kelautan yang akan menjalankan tugasnya.

Letkol (P) Taman Sembiring yang akan menggantikan Danlanal tanjungbalai merupakan perwira yang sebelumnya bertugas di Mabes TNI sebagai Staf Operasional, selain itu Letkol (P) Taman Sembiring juga merupakan putra daerah Asahan yang besar bersama orang tuanya di Jl.Kartini Kota Kisaran/Asahan .

Acara ini turut dihadiri oleh Bupati Asahan yang diwakili oleh H.Surya Msc, Kapolres Tanjungbalai Akbp. Drs. Ep Sirait, Kapolres Asahan Akbp. Drs Yustan Alfiani SIK SH MH, Kejari tanjungbalai dan Kejari Asahan Anton Tarigan, Ketua Pengadilan Tanjungbalai diwakilkan dan Ketua Pengadilan Kab.Asahan Nazar Effriandi,SH, Ketua DPRD Tanjungbalai (diwakilkan) dan Ketua DPRD Kisaran (diwakilkan) serta seluruh Unsur Muspida Tanjungbalai, Asahan, Labura, dan Batubara (4 Kabupaten).

Para nelayan merasa bangga karena selama Letkol (P) Horas Wijaya Sinaga menjabat sebagai Danlanal Tanjungbalai, keadaan kelautan kota tanjungbalai benar-benar aman dan terkendali.

Oleh karena itu, setelah pergantian tugas atau serah terima jabatan Danlanal kepada Letkol (P) Taman Sembiring, Nelayan dan Masyarakat berharap keamanan kelautan khususnya di tanjungbalai tetap dalam keadaan aman dan terjaga.

Dalam acara ini juga diadakan acara hiburan dan pemberian tanda cindera mata kepada pejabat Danlanal Lama Letkol (P) Horas Wijaya Sinaga dan kepada pejabat baru Letkol (P) Taman Sembiring, serta tak lupa memberi bingkisan kepada seluruh pejabat-pejabat yang turut hadir dalam acara tersebut. (MB)

Tinggalkan Balasan