• Kayu Putih II, Jakarta Timur
  • 0813-1913-0107
  • Jurnalrealitas.com
  • 8 May 2021
0 Comments 25

JURNALREALITAS.COM, SIMALUNGUN – Ketua Himapsi Kab. Simalungun Gomak JT. Purba dan rekan-rekannya menemukan sebuah bangunan yang terlantar di perladangan Simarding-ding Kel. Tiga Runggu Kec. Purba Kab. Simalungun.

Sesuai keterangan Gomak kepada wartawan, Minggu (15/5) Gomak mengatakan Bangunan tersebut dulunya dibangun oleh Pemerintah sebagai tempat pengawasan umbul air Bah Sigari milik PDAM Simalungun yang kini dialirkan ke Raya.

J.Sitio sebagai pemerhati mengatakan “bahwa kondisi bangunan tersebut sudah tidak terawat. Bangunan ditumbuhi semak belukar yang menyebabkan bangunan tersebut hampir tertutup oleh rumput liar.

Salah seorang warga J. Lingga (32) telah menginformasikan hal tersebut kepada Dirut PDAM Tirta Lihou. Dikatakan Dirut akan segera menyuruh bawahannya untuk membersihkan umbul dan bangunan yang “menyomak” tersebut.

Akan tetapi sampai berita ini diturunkan belum juga dibersihkan. Disini kelihatan kalau pihak PDAM Tirta Lihou kurang memberikan perhatian yang serius terhadap mata air dan bangunannya sendiri (Baringin P. S)

Tinggalkan Balasan