• Kayu Putih II, Jakarta Timur
  • 0813-1913-0107
  • Jurnalrealitas.com
  • 8 May 2021
0 Comments 27

JURNALREALITAS.COM, TALIABU – Pemerintah Desa (Pemdes) Holbota, Kecamatan Taliabu Barat Pulau Taliabu, sukses menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), kepada 15 kepala keluarga (KK) penerima manfaat.

Agenda BLT-DD tersebut berlangsung di ruang kantor Desa Holbota, sekira pukul 10:00 Wit, Kamis (15/4/2021), dan disaksikan oleh Kepala Desa Holbota, Sekertaris Desa Holbota, Ketua BPD Holbota, Pendamping Desa dan Babinsa Desa setempat.

Sementara itu, pembagian BLT-DD di 2021 ini, disalurkan sekaligus 3 tahap bulan berjalan, diantaranya bulan Januari, Februari dan Maret.

Kepala Desa Holbota, Rudi Soamole, mengatakan, BLT-DD merupakan hak masyarakat Desa untuk mendapatkannya.

Menurutnya bahwa, penyaluran BLT-DD ini dinilai dapat membantu kesenjangan pendapatan masyarakat Holbota di masa pandemik COVID-19.

“Kami melihat bahwa, Pemerintah sangat berperan aktif dalam memberikan solusi yang baik kepada masyarakat, dalam keadaan darurat saat ini, salah satunya adalah memulihkan ekonomi masyarakat Desa melalui program BLT-DD,” kata Rudi kepada wartawan.

Rudi menilai, pemberian BLT-DD dalam momentum bulan suci ramadhan 1442 H/2021 M tahun ini, dapat meringankan beban ekonomi masyarakat setempat.

Selain diterimanya BLT-DD, Rudi juga meminta agar penerima dapat menggunakan anggaran tersebut dengan seoptimal mungkin.

“Kami mengharapkan, semoga dana yang disalurkan dapat bermanfaat, dan untuk bulan April dan Mei mendatang nanti, kami akan salurkan dalam dekat lebaran,” pintanya. (Ode)

Tinggalkan Balasan