• Kayu Putih II, Jakarta Timur
  • 0813-1913-0107
  • Jurnalrealitas.com
  • 8 May 2021
0 Comments 38

JURNALREALITAS.COM, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan mengunjungi Pulau Sabira yang merupakan pulau paling ujung dari Provinsi DKI Jakarta, pada Sabtu (01/05/2021), secara hitungan kilometer lebih dekat ke daratan Sumatera daripada Jawa. Tapi, ini masih wilayah DKI Jakarta.

Berdasarkan jarak kilometer warga Sabira cukup jauh dari Monas tapi perasaan hati dan ikatan kebersamaan amat kuat dan dekat, karena ini kedua kalinya kunjungan Gubernur Anis Baswedan.

Semalam menginap di Pulau Sabira, untuk silahturami, ngobrol- ngobrol dengan warga.

Setelah meninjau tempat penjemuran ikan asin kami melanjutkan ke Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang telah diresmikan sejak November 2020 lalu.

Bekerja sama dengan PLN Disjaya, PLTS berkapasitas 400 kilowattpeak ini memasok kebutuhan listrik Pulau Sabira, selain pembangkit listrik tenaga diesel.

Dengan PLTS ini, penggunaan pembangkit listrik tenaga diesel bisa dikurangi 50 persen, sehingga lebih efisien.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat Kunjungan di Pulau Sabira

Sebelumnya, warga Sabira hanya dapat menikmati listrik hanya pada periode waktu tertentu, yakni 14 jam per hari, dan alhamdulillah sejak 2020, mereka dapat mengakses listrik hingga 24 jam per hari, sehingga akan membantu mereka dalam berkegiatan sehari-hari.

Ini merupakan bagian dari usaha untuk memenuhi kebutuhan dasar warga Jakarta.

Jadi, tinggalnya boleh di pulau tapi pelayanan dasarnya semoga bisa standar Ibu Kota. (Budiman Mulyadi)

Tinggalkan Balasan