• 15 June 2021
0 Comments 34

JURNALREALITAS.COM, JAKARTA– Larangan mudik yang berlaku hari Kamis (06-05-2021) bukan berarti membuat tali silaturahmi dengan keluarga dan sanak saudara menjadi terputus.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim. Dirinya menegaskan tidak mudik ke kampung halaman bukan berarti tali silaturahmi dengan orangtua, maupun saudara terputus.

“Tidak mudik bukan berarti silaturahmi antara orang tua, saudara dan teman semasa kecil di kampung halaman terputus,” ungkap Ali Maulana

Ali menambahkan silaturahmi juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan perkembangan teknologi digital yang sudah pesat seperti telepon maupun koneksi internet. 

Menurut Walikota Jakarta Utara ini, larangan mudik yang dikeluarkan pemerintah merupakan aturan demi menekan penyebaran pandemi demi keselamatan bersama.

“Kita tidak pernah tahu bagaimana perkembangan pandemi ini ke depannya, yang kita bisa lakukan ialah mengendalikannya,” jelasnya

Pemerintah mengatur sedemikian rupa aturan demi keselamatan kita bersama dari pandemi Covid-19,” sambung Ali. 

Sementara itu terkait aturan shalat Idul Fitri 1442 Hijriah, Ali memastikan hingga saat ini belum ada aturan terkait adanya larangan shalat seperti tahun sebelumnya. 

“Terpenting protokol kesehatannya dijaga, diatur jarak antar jamaah salat, juga memakai masker, dan rajin mencuci tangan,” tutupnya. (Tio)

Tinggalkan Balasan