• Kayu Putih II, Jakarta Timur
  • 0813-1913-0107
  • Jurnalrealitas.com
  • 8 May 2021
0 Comments 25
Foto: Anto Maulana, JurnalCOM. Foto: Kendaraan Mobile Banking Bank Mandiri ( Dok, JurnalCOM)

 

jurnalrealitas.com, Jakarta – Kantor Pertanahan Kota Administrasi Jakarta Barat senantiasa berkomitmen dan terus berusaha untuk memberikan dan meningkatkan pelayanan yang prima dan terbaik untuk masyarakat, terutama  dalam hal pelayanan dokumen pertanahan. “Fungsi kami sebagai pelayan publik tentu bertujuan bagaimana memberikan pelayanan dengan target kepuasan publik itu sendiri,” ungkap kepala Kantor Pertanahan Jakarta Barat Kintot Eko Baskoro belum lama ini kepada wartawan.

Dengan komitmen tersebut, baru-baru ini  Kantor Pertanahan Jakarta Barat yang terletak di Komplek Perumahan Taman Permata Buana Jl. Kembangan Utama, Kembangan, Jakarta Barat ini membuat terobosan baru yakni berupa pelayanan Mobil Larasita keliling pada malam hari.

Adapun maksud dan tujuan daripada Pelayanan Mobil Larasita ini adalah untuk memberikan pelayanan secara maksimal dan mobile kepada masyarakat. Secara teknis kendaraan ini akan beropasi dan berkeliling pada malam hari di wilayah Jakarta barat.

Seiring berjalannya layanan ini, masyarakat  yang tinggal di Jakarta barat pun memberikan apresisasi dan dukungan yang baik. Salah satunya adalah warga yang bernama Erna Wati (45 tahun) tinggal di sekitar Puri Kembangan dan bekerja sebagai Staf di Kementrian Hukum dan HAM RI, mengaku sangat setuju dan mendukung dengan adanya layanan mobil larasita keliling malam hari ini. Menurutnya apa yang telah dilakukan oleh Kantor Pertanahan Jakarta Barat dengan adanya layanan kendaraan Larasita keliling pada malam hari sudah sepatutnya ditiru dan dicontoh oleh kantor Pertanahan lainnya.

Senada Erna Wati, Kepala Kantor Pertanahan Jakarta Barat Kintot Eko Baskoro menjelaskan bahwa selain adanya layanan mobil Larasita keliling pada malam hari, pihaknya juga melakukan kerja sama dengan Bank Mandiri berupa peluncuran kendaraan Mandiri Banking seperti pada hari Rabu, (02/03/2012) yang lalu.

Keberadaan kendaraan Mandiri Bangking diharapkan bisa memberikan kemudahan kepada masyarakat maupun pemohon yang dalam peluncuran perdananya tidak membawa uang tunai. “ Lebih praktis kan, kalau tidak membawa uang tunai, asal memiliki dan membawa kartu ATM dari Bank apa saja semua transaksi bisa dilakukan di kendaraan Bank Mandiri tersebut. Bahkan kedepannya kantor pertanahan Jakarta Barat berencana akan menerapkan System Elektronik Data Capture (EDC) berupa system pembayaran non tunai, dan kantor Pertanahan Jakarta Barat nantinya akan dilengkapi dengan kamera CCTV dan ATM bersama”, paparnya.

Inilah salah satu bukti bahwa kami senantiasa selalu ingin memberikan pelayanan yang prima dan terbaik bagi masyarakat atau pemohon dengan meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam hal pelayanan, karena motto kami adalah Cepat, Tepat dan Akurat serta memberikan kemudahan dalam pelayanan,” tutup  Kintot Eko Baskoro selaku pribadi yang penuh dengan kreatifitas dan inovasi serta gagasan.

(RS)

Tinggalkan Balasan