• Kayu Putih II, Jakarta Timur
  • 0813-1913-0107
  • Jurnalrealitas.com
  • 8 May 2021
0 Comments 12

jurnalrealitas.com, JAKARTA – Demi mewujudkan PNS yang bermutu dan sadar akan tanggung jawab sebagai aparatur negara dan abdi masyarakat Rabu (19/09/13), para wakil lurah se – Jakarta selatan dilatih baris berbaris dan dilatih Tata Upacara Bendera.

Hal tersebut dilakukan sebagai pembinaan bagi anggota korsa korpri dan meningkatkan pemahaman selaku anggota korpri untuk melatih disiplin, kebersamaan, persatuan kesatuan dan kekompakan pegawai.

Didampingi Sekretaris DP Korpri Jakarta Selatan Zulkifli, Sekretaris Kota Jakarta Selatan Tri Djoko Sri Margianto mengatakan bahwa kegiatan tersebut strategis untuk membina jiwa patriotesme, penguatan NKRI dan penghargaan terhadap simbol/lambang upacara, khususnya bagi anggota korpri yang akan bertugas sebagai komandan upacara dan para pembaca naskah.

Latihan Tata Upacara Bendera (TUB) memiliki makna penting untuk melatih disiplin, kebersamaan, persatuan kesatuan dan kekompakan pegawai,”katanya. Selain itu lanjutnya, pembacaaan ikrar penting dilakukan pada setiap upacara bendera serta komitmen nasionalisme, yaitu bertanah air satu, tanah air Indonesia, berbangsa satu, bangsa Indonesia dan berbahasa satu, bahasa Indonesia.

“Hal ini penting, sebagai upaya untuk menyadarkan PNS untuk cinta NKRI, selain itu  sebagai amunisi untuk melawan setiap pihak manapun yang ingin memecah belah NKRI. (Rys)

Tinggalkan Balasan