• Kayu Putih II, Jakarta Timur
  • 0813-1913-0107
  • Jurnalrealitas.com
  • 8 May 2021
0 Comments 27

jurnalrealitas.com, Jakarta – Karena ketika berpuasa seseorang tidak minum air selama 12 jam, karena itu saat berbuka hindarilah konsumsi makanan bersantan. Pilihlah buah atau perbanyak air mineral.

“Makan kolak yang bersantan boleh saja. Tapi, jangan terlalu banyak. Soalnya, lambung kosong berjam-jam. Pilihlah buah-buahan dan air mineral,” ujar Konsultan Gastroenterologi Hepatologi dari Kolegium PB-PAPDI, Dr. dr. Ari Fahrial Syam, SpPD, K-GEH, FINASIM, MMB, FACP, dalam acara ‘Peluncuran Pusat Konsultasi Ahlinya Lambung’, di Bandung, Jawa Barat, yang ditulis Senin (8/7/2013)

Dengan mengonsumsi banyak buah dan sayuran, serta air mineral, itu menambah serat ke dalam tubuh, karena baik untuk kesehatan yang berpuasa. “Yang terpenting adalah buah kaya akan mineral, yang bagus dikonsumsi karena selama puasa seharian tidak minum air mineral,” tambahnya.

Perlu diingat, apabila seseorang sampai kekurang asupan mineral, akan membuatnya menjadi susah untuk BAB. Susah BAB, dapat memperburuk kondisi tubuh.

“Susah BAB berbahaya. Nanti kena kanker kolorektal,” ujar Ari.

Makanya, banyaklah mengonsumsi air mineral ketika sahur dan berbuka.

Hotdison p (liputan6.com)

Tinggalkan Balasan