• Kayu Putih II, Jakarta Timur
  • 0813-1913-0107
  • Jurnalrealitas.com
  • 6 May 2021
0 Comments 14

JURNALREALITAS.COM, SIMALUNGUN – Dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1437 H diwilayah Kabupaten Simalungun dan sekitar, Polres Simalungun berserta Pemkab Simalungun menggelar Apel  Gelar Pasukan Operasi RAMADNIYA TOBA 2106.

Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Simalungun, Kamis (30/6) sekitar pukul 15.00 WIB . Apel ini bersifat terbuka dalam bentuk Operasi Harkamtibmas yang dilaksanakan dengan memberikan Perlindungan, Pengayoman dan Pelayanan kepada masyarakat, sehingga dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman.

Foto: Bupati Simalungun Saat memeriksa Kesiapan Pasukan Operasi Ramadniya 2016
Foto: Bupati Simalungun Saat memeriksa Kesiapan Pasukan Operasi Ramadniya 2016

Adapun pelaksanaan gelar pasukan ini diselenggarakan secara serentak di seluruh Polda dan Polres di Indonesia untuk mengecek kesiapan akhir pengamanan Hari Raya Idul Fitri terutama terkait dengan kekuatan Personel, kelengkapan peralatan, sarana prasarana serta kesiapan institusi lain yang terlibat sebelum melaksanakan tugas di lapangan.

Foto: Bupati Simalungun DR. J.R Saragih Saat Memimpin Apel Gelar Pasukan.
Foto: Bupati Simalungun DR. J.R Saragih Saat Memimpin Apel Gelar Pasukan.

Bupati Simalungun DR. JR. SARAGIH, SH, MM yang memimpin langsung Apel Gelar Pasukan, mengatakan bahwa melalui Apel pengecekan ini diharapkan rencana operasi yang telah dipersiapkan dapat dilaksanakan secara baik dan dapat berjalan dengan sukses. Terutama terhadap masyarakat di wilayah Kabupaten Simalungun agar dapat merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan aman, nyaman.

Hadir dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Ops RAMADNIYA TOBA-2016 ini, diantaranya Kapolres Simalungun AKBP YOFIE GIRIANTO PUTRO, S.IK bersama dengan para Pejabat Utama dan Kapolsek sejajaran Polres Simalungun, Unsur Pimpinan TNI dan diikuti peserta dari Dinas Perhubungan, Jasa Raharja, Sat Pol PP, Dinas Damkar, Dinas Kesehatan, serta Anak Pramuka. Sebagai Perwira Upacara yakni Kabag Ops Polres Simalungun KOMPOL EDI BONA SINAGA, SH dan Komandan Apel Kapolsek Dolok Panribuan Resor Simalungun AKP M. SURBAKTI.

Dalam kegiatan tersebut Bupati Simalungun melakukan penyamatan pita tanda Operasi kepada perwakilan dari Polri, TNI dan Dishub Kabupaten Simalungun, kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan dan kendaraan yang akan digunakan selama Operasi oleh Bupati Simalungun bersama–sama dengan Forkopimda (Forum Koordinasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Simalungun (Baringin P. S)

Tinggalkan Balasan