• Kayu Putih II, Jakarta Timur
  • 0813-1913-0107
  • Jurnalrealitas.com
  • 6 May 2021
0 Comments 40

Jurnalrealitas.com – Pertandingan leg pertama liga champion antara Paris Saint German vs Mancester City Kamis dini hari (29/04/2021) berakhir kemenangan Mancester City 2-1. City berhasil mengalahkan PSG di kandang PSG.

Hasil ini membuat pasukan The Citizen sangat diuntungkan, karena hasil 2 gol berhasil didapatkan di kandang PSG. Setengah langkah City sudah berada di babak final liga champion. Selanjutnya pertandingan leg kedua akan digelar di kandang City, hasil imbang 0-0 atau kalah 0-1 sudah cukup untuk City lolos ke final liga champion.

Pasukan Mauricio Pochettino unggul lebih dulu lewat sundulan Marquinhos di menit 15. Korner dari sisi kanan dieksekusi Di Maria dan Marquinhos lolos dari penjagaan lawan, Sebelum menanduk bola ke tiang jauh gawang City.

Tertinggal 0-1, City mencoba menaikkan tempo permainan. Pasukan the Citizen terus menekan serangan dari berbagai lini. City mendapat kesempatan emas untuk menyamakan skor di menit ke-42 saat PSG melakukan kesalahan di lini belakang, Bola direbut Silva yang langsung mengoper ke Phil Foden yang berdiri bebas, Namun upaya Foden gagal, karena sepakannya dengan mudah ditepis Navas. Skor 0-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, City berusaha mengambil inisiatif serangan dan menguasai permainan sedangkan dan PSG lebih banyak di belakang dan sekali-kali melancarkan serangan balik.

Usaha City untuk mendapatkan Gol akhirnya membuahkan hasil. Di menit 64 De Bruyne berhasil membobol gawang Navas dan menyamakan kedudukan menjadi 1-1. De Bruyne mendapat bola di depan kotak penalty dan melepaskan umpan lambung ke tiang gawang, niatnya mengarahkan ke John Stones tapi malah langsung masuk ke gawang, karena Navas salah mengantisipasi.

Setelah Gol ini, City bermain lebih agresif menekan pertahanan PSG dan membuat para pemain tuan rumah kerepotan. Dan pada menit ke -71, Iddriassa Gueye melanggar Foden di depan kotak penalti.

City mendapat tendangan bebas dan Mahrez mengeksekusinya dengan baik, bola melewati pagar hidup PSG dan kemudian menaklukkan Navas di pojok kanan. Gol! City berbalik unggul dengan skor 2-1 untuk keunggulan City.

Tertinggal 1-2, PSG semakin kesulitan untuk mengajar ketertinggalan ketika harus kehilangan Gueye yang di kartu merah di menit – 76 usai menekel Guendongan dengan keras.

City hampir menambah pundi-pundi golnya seandainya Mahrez dapat memanfaatkan peluangnya di menit -84. Begitu pula dengan Foden yang gagal menembak bola ke gawang PSG. Foden yang menguasai bola di pertahanan PSG dan dikepung tiga pemain PSG, sempat mencoba menembak bola, namun sepakan Foden dengan mudah ditangkap Navas.

Pada akhirnya, skor 1-2 tetap bertahan hingga laga tuntas, untuk kemenangan City. Kekalahan ini membuat langkah PSG melaju ke babak final semakin berat dan pertandingan kedua akan dilangsungkan di kandang Mancester City. (Red)  

Susunan pemain

Paris Saint-Germain: Keylor Navas; Alessandro Florenzi, Marquinhos, Presnel Kimpembe, Mitchel Bakker; Leandro Paredes (Ander Herrera 83’_, Iddrissa Gueye; Angel Di Maria (Danilo Pereira 80′), Marco Verratti, Neymar; Kylian Mbappe.

Manchester City: Ederson; Kyle Walker, John Stones, Ruben Dias, Joao Cancelo (Oleksandar Zinchenko 61′); Ilkay Guendogan, Rodrigo, Bernardo Silva; Kevin De Bruyne; Riyad Mahrez, Phil Foden.

Tinggalkan Balasan