• Kayu Putih II, Jakarta Timur
  • 0813-1913-0107
  • Jurnalrealitas.com
  • 6 May 2021
0 Comments 15

JURNALREALITAS.COM, JAKARTA – Suku Dinas P.U Jalan Jakarta Barat realisasikan pembangunan jalan di wilayah kota Administrasi Jakarta barat sudah rampung, seperti jalan martaib yang pembangunannya paling akhir, dikarenakan kekurangan anggaran.

Anggaran sekitar 3 M APBD tahun 2013 dinilai tidak mencukupi untuk memperbaiki 6 jalan yang letaknya dikelurahan sukabumi selatan. Hal ini dijelaskan oleh staf yang akrab disapa daeng di suku dinas PU Jalan JakBar.  Daeng mengatakan bahwa terlambatnya perbaikan jalan martaib yang masuk anggaran kegiatan pekerjaan tahun 2013 dikarenakan kurangnya anggaran, namun segera akan drealisasikan, dan sekarang telah diperbaiki sesuai prosedur yang ada, jelasnya. Namun berapa nilai anggaran yang dikucurkan untuk pembangunan jalan martaib, JR belum mendapatkan konfirmasi lebih lanjut dan pihak mana yang mengerjakan kegiatan tersebut.

Perbaikan 6 jalan yang semuanya terletak di kelurahan sukabumi selatan dinilai sudah sesuai dengan kualitas aspal yang baik, seperti jalan.H tohir, jalan persatuan, jalan.KPBD, jalan.H sholeh dan jalan BB I dan BB II.

Terkait perbaikan jalan dikelurahan sukabumi selatan, ketua LSM LAKPN Rianto  angkat bicara, pihaknya mengatakan sudah mengamati dan menyurati sudin PU jalan jakarta barat dan  telah sudah ditanggapi  melalui surat yang dikirimkan oleh pihak sudin tersebut, Rianto juga mengamini prihal terlambatnya perbaikan jalan martaib dikarenakan kurangnya anggaran tahun 2013 yang didalamnya termasuk perbaikan jalan martaib. Memang masuk akal juga, karena ada 6 jalan yang turut diperbaiki dan jalan tersebut juga tidak kecil, bahkan termasuk cukup luas juga, jelas Rianto kepada JR. (Marwan)

Tinggalkan Balasan