• Kayu Putih II, Jakarta Timur
  • 0813-1913-0107
  • Jurnalrealitas.com
  • 8 May 2021
0 Comments 24

JURNALREALITAS.COM, PEMATANGSIANTAR – Pejabat walikota Pematangsiantar yang baru dilantik, Anthony Siahaan, di rumah dinasnya, Selasa (1/11/2016) meminta kepada rekan-rekan PERS/ Media untuk turut bersama-sama mengawasi serta mengawal proses pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Pematangsiantar susulan yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 November 2016 nanti. Himbauan dan ajakan ini dimaksdukan agar proses pelaksanaan Pilkada nantinya dapat berlangsung dengan aman, terkendali dan berjalan secara damai.

Anthony Siahaan, meminta rekan-rekan wartawan untuk melaporkan jika ada ASN/ PNS yang  terindikasi mengajak, mengarahkan ataupun mendukung salah satu  pasangan calon ( Paslon). Namun laporan itu harus dengan bukti dan fakta. “Jika laporannya telah masuk ke kita, maka kita akan menindak lanjuti sesuai dengan aturan dan ketentuan yang jelas”, sebut Anthony.

Lebih jauh Anthony menambahkan, Tugas Pj Walikota setelah dilantik adalah memfasilitasi pelaksanaan Pilkada di Pematangsiantar, dan jika semua proses administrasi sudah beres, pasti secepatnya saya tanda tangani. Saya juga meminta dukungan kepada masyarakat Pematangsiantar agar pelaksanaan Pilkada bisa berjalan dengan lancar dan damai.

Saat disinggung terkait penanganan pungli, Pj Walikota Pematangsiantar yang baru dilantik ini mengatakan akan langsung terjun kelapangan dan mengadakan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke instansi-instansi terkait, dan jika nanti didapatkan adanya laporan-laporan dari masyarakat yang membebani masyarakat, maka langsung ditindak. Terkait adanya timbangan yang tidak berfungsi dengan baik, Pj Walikota Pematangsiantar ini mengatakan akan melihat kondisi timbangan tersebut. “Mari kita sama-sama melihat timbangan yang dimaksud”, ujarnya kepada wartawan.

“Sudah ya, masih banyak tamu”, ujar Pj walikota kepada para awak media sambil menuju para tamu-tamu yang datang ke rumah dinasnya. (M.Baringin P. S)

Tinggalkan Balasan