• Kayu Putih II, Jakarta Timur
  • 0813-1913-0107
  • Jurnalrealitas.com
  • 6 May 2021
0 Comments 46
Foto : Toko sepatu CS ber lt 3 yagn terbakar

Jurnal Realitas.com, Pematangsiantar | Toko Sepatu CS milik marga Tambunan yang berlokasi di jalan H. Adam Malik,  depan kantor BI (Bank Indonesia) Kelurahan Timbang Galung menjadi korban si jago merah. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11 siang WIB.

Api diperkirakan berasal dari lantai dua toko itu. Dugaan sementara api berasal dari kompor yang meledak. Dimana sebelumnya seorang perempuan yang bernama Juli yang diduga pekerja rumah tangga ditoko tersebut sedang memasak. Namun entah karena kelupaan atau bagaimana menyebabkan kompor meledak.

Atas kejadian tersebut, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Pematangsiantar menurunkan empat unit mobil pemadam ke lokasi kebakaran dibantu dua mobil damkar milik PT. STTC yang bahu membahu memadamkan api. Sampai pukul 13.00 api belum bisa dipadamkan. Setelah bekerja kurang lebih selama tiga jam atau sekitar pukul 2 siang api baru dapat dijinakkan. Atas peristiwa tersebut menyebabkan kemacetan di sepanjang jalan MH. Sitorus dan membuat  beberapa toko disebelahnya seperti Alfamart dan Toko Haritsa memilih tutup.

Foto : Petugas Damkar saat berusaha memadamkan api pada bagian belakang toko

Akibat kebakaran, belum dapat dipastikan berapa kerugian materi yang ditanggung, namun beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. (M. Baringin P. S)

Tinggalkan Balasan